Rumah Politik Jatim

Komunitas Alumni Perguruan Tinggi Jatim Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

KAPT menilai konsep Nawacita yang dibawa Jokowi merupakan jalan yang tepat untuk memperbaiki optimalisasi sumber daya

Komunitas Alumni Perguruan Tinggi Jatim Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin
surya/bobby constantine koloway
Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT) Jawa Timur meresmikan Rumah Bersama Pelayanan Rakyat untuk mendukung Jokowi, Sabtu (13/10/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT) Jawa Timur mendeklarasikan dukungan kepada calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin, Sabtu (13/10/2018). Selaras dengan itu, relawan ini juga mendirikan Rumah Bersama Pelayanan Rakyat yang akan digunakan sebagai tempat berkumpul para relawan.

Untuk diketahui, KAPT merupakan organisasi para alumni yang tersebar di 12 provinsi di seluruh Indonesia. KAPT memiliki 5 komisariat, di antaranya ITS, ITB, IPB, UGM, dan UI.

Berdasarkan penjelasan Ketua KAPT Jatim, Ermawan Wibisono, ada tiga butir bunyi Deklarasi yang menjadi dasar pihaknya mendeklarasikan dukungan tersebut. Di antaranya, pihaknya menilai konsep Nawacita yang dibawa Jokowi merupakan jalan yang tepat untuk memperbaiki optimalisasi sumber daya, pembangunan investasi sektoral, dan sumber daya manusia.

Melalui program tersebut, lanjutnya, akan sekaligus mendorong pemerataan pembangunan antar wilayah yang pada gilirannya akan juga memeratakan pembangunan antar sektor dan kelompok masyarakat.

"KAPT melihat Nawa Cita sebagai kristalisasi strategi dan tekad pembangunan berorientasi ke-Indonesia-an, bukan sekadar Jawa sentris," kata Ermawan mengutip pernyataan butir deklarasi tersebut, Sabtu (13/10/2018) di Surabaya.

Di dalam langkah pemenangan, KAPT Jawa Timur akan mengajak semua elemen masyarakat untuk bersinergi dalam kerja-kerja konkret sampai di tingkat komunitas dalam masyarakat.

Utamanya, khususnya alumni perguruan tinggi dan berbagai kelompok relawan pengawal Nawacita.

Peresmian rumah tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng. Hadir pada acara ini perwakilan relawan Jokowi yang berasal dari 20 organisasi relawan.

Menurutnya, rumah tersebut nantinya akan menjadi lokasi berkumpul sekaligus menghasilkan konsep ide gagasan kampanye beberapa bulan ke depan.

Bukan hanya bagi KAPT, namun juga seluruh kelompok relawan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Di tempat ini akan memproduksi berbagai konten positif, seperti meme, grafis, video, yang bisa memberikan pendidikan politik bersifat optimisme kepada masyarakat. Hal ini sekaligus untuk menangkal hoax yang beredar di masyarakat," katanya.

Selain itu, di tempat yang sama juga dideklarasikan Komunitas Relawan Jawa Timur yang terdiri dari 20 organisasi relawan.

Mereka bersepakat untuk bersama-sama membangun sinergi antar kelompok relawan dalam meraih target maksimal di pemilu 2019 mendatang, yakni meraih minimal 70 persen suara di Jatim.

Tak hanya di kerja pemenangan, Komunitas Relawan Jawa Timur juga akan memberi perhatian pada isu-isu strategis Jawa Timur.

"Di antaranya, Maritim, penguatan sumber daya manusia, lingkungan, kebencanaan, energi terbarukan, industri kreatif, usaha mikro, social entrepreneurship, dan kedaulatan pangan," pungkasnya.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help