Para Games

Jusuf Kalla Minta Maaf kepada Presiden Jokowi karena Target Para Games Meleset ke Atas

Jusuf Kalla meminta maaf kepada Presiden Jokowi karena target perolehan medali emas meleset dari harapan orang nomor satu di Indonesia itu.

Jusuf Kalla Minta Maaf kepada Presiden Jokowi karena Target Para Games Meleset ke Atas
surya/sutono
Wapres Jusuf Kalla didampingi Gubernur Jatim Soekarwo dan Bupati Jombang Nyono Suharli menuju lokasi acara di Islamic Center Unipdu. 

SURYA.co.id | JAKARTA - Jusuf Kalla meminta maaf kepada Presiden Jokowi karena target perolehan medali emas meleset dari harapan orang nomor satu di Indonesia itu.

Wakil Presiden itu menyampaikan permohonan maaf ketika memberikan sambutan untuk menutup gelaran Asian Para Games 2018.

Adapun upacara Penutupan Asian Para Games 2018 digelar di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/10/2018).

"Kepada Bapak Presiden, kami ucapkan terima kasih dan permohonan maaf. Kami mohon maaf karena target yang Bapak Presiden berikan kepada kontingen Indonesia yaitu 16 Emas, ternyata meleset. Tetapi meleset ke atas," ujar Jusuf Kalla saat memberikan sambutan untuk menutup gelaran Asian Para Games 2018.

Permohonan maaf tersebut merupakan gurauan Jusuf Kalla karena melihat para atlet Indonesia yang berjibaku di Para Games mendapatkan medali emas di atas target yang diinginkan Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi menargetkan 16 medali emas. 

Kenyataannya, para atlet Indonesia mendapatkan total medali 37 emas, 47 perak, dan 51 perunggu dan menempatkan Indonesia di posisi ke lima.

Prestasi yang Indonesia dapatkan kali ini melebihi prestasi yang diperoleh pada dua Asian Para Games sebelumnya.

Tak lupa JK juga memberikan selamat kepada seluruh atlet yang telah berjuang memberikan medali kepada Indonesia.

 "Terima kasih karena telah memberikan kami sebuah kompetisi yang menyenangkan. Anda semua adalah pemenang, bukan saja di arena kompetisi, tetapi pemenang bagi kemanusiaan," katanya.

Wapres JK juga memberikan ucapan selamat kepada kontingen China yang telah berhasil keluar sebagai juara umum dan akan menjadi tuan rumah Asian Para Games selanjutnya.

"Selamat juga kami sampaikan kepada seluruh kontingen dari 41 Negara Peserta, kepada 2.888 Atlet, dan kepada 1.826 official," katanya.

Editor: Iksan Fauzi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help