Persebaya Surabaya

Irfan Jaya Absen saat Persebaya Vs Borneo FC, Begini Komentar Dejan Antonic

Dejan Antonic, mengatakan absennya Irfan Jaya tidak lantas menjadi sebuah keuntungan bagi timnya

Irfan Jaya Absen saat Persebaya Vs Borneo FC, Begini Komentar Dejan Antonic
surabaya.tribunnews.com/habibur rohman
Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic 

SURYA.co.id I SURABAYA – Winger Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, tak bisa dimainkan kala tim Bajul Ijo menjamu Borneo FC, pada lanjutan pertandingan pekan ke-25 Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (13/10/2018). Winger asal Bantaeng, Sulawesi Selatan itu saat ini sedang bergabung dengan Timnas Indonesia dalam persiapan uji coba Internasional jelang persipaan Piala AFF 2018.

Absennya Irfan Jaya di Persebaya diprediksi akan membuat lini serang Bajul Ijo sedikit tumpul di laga nanti. Pasalnya, sejauh ini Irfan Jaya cukup produktif dan menjadi pencetak terbanyak kedua di Persebaya setelah David da Silva. Tercatat, Irfan Jaya sudah mencetak sebanyak lima gol dan dua assist.

Namun demikian, pelatih Borneo FC, Dejan Antonic, mengatakan absennya Irfan Jaya tidak lantas menjadi sebuah keuntungan bagi timnya. Sebab, ada banyak pemain muda pengganti yang juga memiliki kualitas di Persebaya.

“Itu, tidak sama sekali menjadi sebuah keuntungan. Di Persebaya banyak pemain muda, banyak pemain mau bekarja keras, saya pikir Persebaya ada kualitas cukup bagus,” terang pelatih asal Serbi itu, Sabtu (13/10/2018).

Selain tim tuan rumah memiliki banyak pemain kualitas bagus, tentu di laga nanti skuat asuhannya juga akan bermain di bawah tekanan suporter Persebaya, Bonek Mania yang dipastikan akan memenuhi GBT.

Dejan sudah menyadari kemungkinan tersebut. Namun, dirinya percaya pada skuat asuhannya dan Dejan menyebut mental pemainnya sudah sangat siap.

“Saya pikir pemain saya sudah siap, banyak dari pemain saya yang sudah secara mental siap, terbiasa menghadapi tim-tim besar, sperti lawan Persija, Arema, dan Persib yang memiliki suporter banyak,” tambah Dejan.

Meskipun memang, dirinya mengaku tidak mudah bagi tim tamu saat bermain di Surabaya. Dejan sudah merasakan sendiri kala dirinya menjadi pemain Persebaya pada musim kompetisi 1995-1996 dan 2003.

“Luar biasa memang, dari dulu saya banyak kenal teman dari Bonek, tapi sekali lagi sudah kami persiapkan, jadi pemain saya sudah oke dan tidak masalah untuk laga nanti,” pungkasnya. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved