Berita Tuban

Gara-Gara Lilin, Rumah di Tuban Ludes Terbakar

pemilik rumah menyalakan lilin beralaskan piring plastik dan ditaruh di atas lemari plastik.

Gara-Gara Lilin, Rumah di Tuban Ludes Terbakar
surya/m sudarsono
Petugas Damkar Tuban melakukan pemadaman api di sebuah ruangan kamar rumah yang terbakar 

SURYA.co.id | TUBAN - Sebuah kebakaran rumah terjadi di Dusun Kerok, Desa Montongsekar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Jumat (12/10/2018), sekitar pukul 21.00 WIB. Rumah berukuran sekitar 3x12 milik Tarsu Harno (35), warga setempat itu ludes dilalap si jago merah.

Menurut keterangan, kebakaran diduga karena lilin yang dinyalakan saat lampu listrik padam. Kapolsek Montong, AKP Noersento, mengatakan pemilik rumah menyalakan lilin beralaskan piring plastik dan ditaruh di atas lemari plastik.

Kemudian ditinggal keluar ke rumah keluarganya di Desa Talangkembar. Setelah itu lilin meleleh, lalu membakar almari dan apinya makin membesar.

"Ya kebakaran karena lilin meleleh, apalagi saat itu pemilik rumah sedang keluar. Sehingga saat kembali rumah sudah terbakar," ujar Noersento kepada wartawan.

Kapolsek menjelaskan petugas yang mengetahui kejadian tersebut lalu datang ke lokasi, bersama warga dan petugas pemadam melakukan pemadaman api.

Hingga akhirnya api berhasil padam dan tidak sampai merembet ke rumah warga lainnya.

"Api berhasil padam, tidak sampai menjalar ke rumah lainnya," terangnya.

Akibat kebakaran tersebut, sejumlah barang berharga dan dokumen penting tak terselamatkan. Kerugian yang ditaksir akibat kejadian itu diperkirakan Rp 10 juta.

"Hanya kerugian materi, tidak ada korban jiwa," pungkasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved