Berita Gresik

Galang Dana Untuk Palu Pakai Musik Reggae "Gak Cuma Mau Menengadahkan Kardus"

"Karena kami bermusik, makanya kami mainkan musik untuk penggalangan dana. Sekaligus gak mau kalau cuma menengadahkan kardus"

Galang Dana Untuk Palu Pakai Musik Reggae
SURYA.co.id/Pipit Maulidiya
Gresik Reggae Pantura saat penggalangan dana di Gresik 

SURYA.co.id | GRESIK - Bencana yang menimpa saudara kita di beberapa tempat seperti Lombok dan Provinsi Sulawesi Tengah (Palu, Donggala dan sekitarnya) membawa anak-anak muda hingga dewasa berinisiatif menggalang dana.

Tak heran jika akhir-akhir ini, banyak ditemui di perempatan lampu merah dan setiap pemberhentian lalu lintas terlihat aktivitas penggalangan dana untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah.

Berbagai macam caranya, mulai hanya menengadahkan boks kardus hingga memainkan musik patrol. Tak ingin ketinggalan, beberapa kelompok musik reggae Gresik melakukan aktivitas yang sama.

"Yang menyelenggarakan kegiatannya Gresik Reggae Pantura (sebuah komunitas band reggae yang ada di Gresik Pantura) seperti Twister Reggae, Pochijan, Alaskan Reggae, Andhak Urap Urap, Nutrigel, Mashroom, dan Conspirae," kata Khoiruman, salah satu anggota band Twister Reggae saat menghubungi Surya.co.id, Sabtu (13/10/2018).

Kegiatan penggalangan dana ini dilakukan dengan memainkan musik reggae mulai pukul 14.00 - 21.00 WIB di dua lokasi. Pertama di Pertigaan Pangkah Wetan Gresik, dan lokasi ke dua Plengsengan Ngiboh Kecamatan Ujung Pangkah Gresik.

Ruman, mengatakan dia dan teman-teman pemusik lainnya rencana menyumbangkan hasil penggalangan dana keseluruhan, yang mencapai Rp 1.475.500 ribu ke Palu lewat Kapal Kemanusiaan ACT.

"Karena kami bermusik, makanya kami mainkan musik untuk penggalangan dana. Sekaligus gak mau kalau cuma menengadahkan kardus, kalau gitu kan kurang greget dan kurang ada usahanya. Jadi musik-musik yang kita mainkan juga lagu-lagu kemanusiaan," tegasnya.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved