Grahadi

Hari Jadi Ke 73 Provinsi Jatim

Alasan Pakde dan Bude Karwo Menangis Haru di Hari Jadi Provinsi Jatim

Suasana haru tersaji saat pelaksanaan Upacara Hari Jadi ke-73 Provinsi Jatim di Gedung Grahadi, Jumat (12/10/2018).

Alasan Pakde dan Bude Karwo Menangis Haru di Hari Jadi Provinsi Jatim
surya.co.id/nuraini faiq
Bude Karwo menangis terharu sambil bersandar ke Pakde Karwo di Peringatan¬† Hari Jadi ke-73 Provinsi Jatim, Jumat (12/10/20218). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Suasana haru terlihat saat Upacara peringatan Hari Jadi ke-73 Provinsi Jatim di Gedung Grahadi, Jumat (12/10/2018). Gubernur Jatim Soekarwo terbawa suasana haru biru hingga meneteskan air mata bersama Bude Karwo. 

Pakde Karwo terlihat begitu terharu dengan mata berkaca-kaca di tengah-tengah seluruh peserta upacara. Tepatnya saat tampilan sendra tari dan musik dari anak-anak Jatim. 

Sebuah lagu dari Samsons yang mengisahkan akhir kebersamaan menjadi momen yang mengharukan. Pakde yang maju di depan didampingi Bude Karwo dan Forkopimda lain tiba-tiba menunduk terharu. Tampak sesekali Pakde menyeka air mata.

Persis di sampingnya, Bude Karwo yang sepuluh tahun terus mendampingi Pakde kali ini benar-benar menangis. Bahkan saking terharunya, Bude Karwo menyandarkan kepalanya pundak Pakde. 

 Sementara iringan lagu dan sentuhan musik semakin membuat suasana makin haru. Pakde spontan mengecup kening Bude.

"Ada kalanya emosional ini tak terkontrol. Tadi memang terharu saya," ucap Pakde Karwo.

Momen mengharukan itu usai acara inti upacara selesai. Bersama para Forkopimda, Gubernur Jatim Pakde Karwo dan Bude Karwo maju di tengah-tengah arena. Bersamaan itu sendra tari dan musikal mengelilingi mereka 

Masing-masing Gubernur Jatim Soekarwo, Pangdam V/Brawijaya Mayjen Arif Rahman, Kepolda Jatim Irjen Luki Hermawan, Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, Ketua DPRD Jatim Halik Iskandar, dan Sekdaprov Jatim Heru Cahyono ada di tengah-tengah hadirin.

 Politik Ongkos

Sementara itu, saat momen bersejarah Hari Jadi seakan Provinsi Jatim mendapat "kado pahit".

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved