Berita Ekonomi Bisnis

JNE Beri Solusi Produk dengan Penanganan Khusus, Kolaborasi E-commerce dan UKM

PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) mengakui bila pihaknya memberikan solusi kepada pengiriman produk dengan penanganan khusus.

JNE Beri Solusi Produk dengan Penanganan Khusus, Kolaborasi E-commerce dan UKM
foto:istimewa
Mayland Hendar Prasetyo, Head of Marketing Communication Division PT JNE 

SURYA.co.id - PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) mengakui bila pihaknya memberikan solusi kepada pengiriman produk dengan penanganan khusus.

"Langkah yang dilakukan JNE, dalam hal ini adalah JNE Pasuruan adalah wujud dari dukungan JNE terdapat kemajuan UKM, agar semangat Connecting Happiness yang bermakna mengantarkan kebahagiaan terwujud," kata Mayland Hendar Prasetyo, Head of Marketing Communication Division, Jumat (12/10/2018).

Tentu jika paketnya dapat dikirimkan dengan baik dan penjualannya dapat meningkat, akan membawa kebahagiaan terhadap pengusaha tersebut.

"Bukan hanya pengusaha rotan di Pasuruan, tapi juga pengusaha lainnya di seluruh nusantara yang memiliki produk dengan kebutuhan khusus, seperti misalnya produk makanan yang memiliki keterbatasan waktu konsumsi maupun perlu kemasan khusus," tambah Mayland.

Begitu juga dengan UKM/ IKM produsen benda – benda yang masuk dalam kategori barang pecah belah (fragile), sampai dengan UKM yang membutuhkan barang – barang dagangan yang masuk kategori high value Shipment (barang berharga).

Pihaknya selalu berupaya mencari solusi dengan berbagai solusi mau pun fasilitas dalam pendistribusian, baik dalam hal packaging/ kemasan dimana JNE pun menyediakan fasilitas packing kayu, sampai dengan asuransi demi keamanan paket.

"Kami punya dukungan terhadap E-Commerce dan UMK secara garis besar. Di antaranya seluruh langkah dalam pengembangan di berbagai bidang bertujuan untuk mendukung e-commerce di mana pihak-pihak yang terkait di dalamnya mencakup semua kalangan mulai dari perusahaan mau pun UKM," jelas Mayland.

Kemudian inovasi yang dilakukan JNE untuk memenuhi kebutuhan customer akan distribusi barang dalam seluruh prosesnya, memungkinkan masyarakat melakukan jual-beli secara online dengan nyaman sehingga pelaku e-commerce dan UKM dapat terus tumbuh dari segi jumlah mau pun daya saing.

"Bagi JNE, UKM adalah bagian dari ekosistem e-commerce dimana JNE berada. Perannya sangat penting karena JNE dan UKM harus terus berkolaborasi agar saling mendukung, kemudian tumbuh berkembang bersama sehingga perekonomian nasional dapat terdorong," imbuh dia.

JNE mengalami pertumbuhan jumlah pengiriman sebanyak 30 persen secara konsisten sejak 2010 dimana tren jual – beli online mulai marak di Indonesia. Sekitar 60-70 persen pengiriman JNE secara nasional saat ini didominasi oleh pengiriman e-commerce, sisanya pengiriman corporate customer dan pelanggan umum yang mengirimkan paket untuk keperluan pribadi.

"Kami juga kerap mengadakan berbagai pelatihan bagi UKM, dan para mitra JNE dapat mengikutinya tanpa dikenakan biaya. Begitu juga dengan program – program lainya untuk kemajuan bisnis para UKM di mana JNE berkolaborasi dengan pihak lain seperti online marketplace dan sebagainya dalam ekosistem e-commerce," jelasnya.

Para pebisnis pelanggan setia JNE, juga dapat berpartisipasi dan mengambil manfaat dari program – program tersebut seperti pelatihan/workshop bagi UKM sesuai dengan kebutuhan UKM mulai dari pelatihan enterpreneurship, manajemen keuangan, packaging produk hingga teknik fotografi produk.

Program – program yang sudah diwujudkan oleh JNE untuk mendorong perkembangan UKM, termasuk para pebisnis pelanggan setia JNE yaitu pelatihan JNE Ngajak Online, JLC Member Gathering, Maker Fest bersama Tokopedia, Belajar Ngelapak Bersama Komunitas Bukalapak, dan yang lainnya.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help