Citizen Reporter

Inilah Aksi Komunitas Punk Bangil yang Kreatif

Siapa yang tidak tahu tentang punk? Meski tidak sepopuler artis atau tokoh politik yang sering muncul di televisi, punk masih dikenal masyakarat.

Inilah Aksi Komunitas Punk Bangil yang Kreatif
Citizen Reporter
Komunitas Anak Punk Bangil 

SURYA.co.id | PASURUAN - Siapa yang tidak tahu tentang punk? Meski tidak sepopuler artis atau tokoh politik yang sering muncul di televisi, punk masih dikenal masyakarat.

Di kehidupan sehari-hari, sebagian besar masyarakat Indonesia sering mengartikan kata “punk” dengan hal yang bermakna negatif. Namun, punk tidak selalu seperti itu.

Beberapa orang yang mengatasnamakan Kelompok Punk Bangil memberikan sedikit makna yang berbeda dari apa yang selama ini ada dan beredar di tengah-tengah masyarakat.

Komunitas Punk Bangil bersama dengan komunitas Stand Up Comedy Pasuruan, Belajar Permainan Tradisional (Baperta), serta seniman dan punk dari Pandaan menggelar kegiatan sosial di Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Cacat Rungu Wicara (UPT Rehsos Caruwi (UPT Rehsos Caruwi) Bangil, Pasuruan, Selasa (11/9/2018).

Acara sosial itu terdiri atas beberapa sesi. Sesi pertama adalah lomba egrang dan terompah panjang yang diberikan Bapetra.

Selanjutnya, kelompok Stand Up Comedy Pasuruan yang dibantu translator UPT Rehsos Caruwi memberikan materi tentang dasar Stand Up Comedy kepada penyandang disabilitas.

Ada pula penampilan pantonim yang diberikan tokoh yang biasa disapa Mas Gepeng dari Pandaan.

Sesi terakhir dari acara itu adalah sesi yang diperankan Komunitas Punk Bangil.

Dalam sesi ini, mereka memberi pelatihan sablon menggunakan teknik cukil dan pelatihan melukis pada media kayu menggunakan teknik bakar.

Pada pelatihan itu, Komunitas Punk Bangil sudah menyiapkan media agar para peserta yang merupakan penyandang tunarungu dan tunawicara dapat melakukan praktik secara langsung.

Halaman
12
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help