Berita Jawa Timur

Hadir di Paripurna Istimewa DPRD Peringatan Hari Jadi Jatim , Khofifah Siap Dukung Jatimnomics

Gubernur Jatim terpilih, Khofifah Indar Parawansa menyatakan siap mendukung Jatimnomics apabila kelak resmi menjabat Gubernur Jatim.

Hadir di Paripurna Istimewa DPRD Peringatan Hari Jadi Jatim , Khofifah Siap Dukung Jatimnomics
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Gubernur Jatim terpilih, Khofifah Indar Parawansa usai menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi ke-73 Provinsi Jawa Timur di DPRD Jatim, Jumat (12/10/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak hadir pada Rapat Paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi ke-73 Provinsi Jawa Timur di DPRD Jatim, Jumat (12/10/2018).

Kehadiran keduanya untuk memenuhi undangan dari DPRD Jatim dalam event khusus tersebut.

Rapat Paripurna ini juga dihadiri oleh jajaran pimpinan DPRD Jatim dan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo. Hadir pula anggota DPRD Jatim serta jajaran SKPD di lingkungan Pemprov Jatim.

Pada sambutannya, Ketua DPRD Jatim, Abdul Halim Isnandar menyampaikan bahwa awal Tahun 2019, Pemerintahan Jawa Timur akan melaksanakan pergantian kepemimpinan.

Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur, yang telah memimpin selama 10 tahun terakhir, Soekarwo - Saifullah Yusuf, akan digantikan oleh pemimpin baru hasil Pilkada Serentak tahun 2018.

"Untuk itulah, dengan bangga, kami haturkan banyak terima kasih kepada Pakde Karwo dan Gus Ipul, semoga semua baktinya untuk Jawa Timur menjadi ibadah dan mendapat balasan yang setimpal dari Allah, SWT, kita doakan beliau berdua, selalu diberikan kesehatan dan terus mengabdikan diri untuk rakyat Indonesia. Selanjutnya, Selamat datang Pemimpin Baru, Pasangan Ibu Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak," kata Halim pada sambutannya.

Ia menegaskan bahwa pergantian seperti ini merupakan hal yang biasa dan pasti terjadi di semua Negara demokrasi.

"Oleh karena itu, suksesi kepemimpinan menjadi penanda sebagai bangsa yang demokratis dan semakin dewasa dalam proses demokrasinya," tegasnya.

"Untuk itu, agar Jawa Timur terus bergerak menuju cita-cita kemakmuran, maka semua masyarakat Jawa Timur harus tetap komitmen meneruskan cita-cita luhur para pejuang bangsa," tegasnya.

Di sisi lain, Khofifah pun mendukung semangat tema Hari Jadi ke-73 Provinsi Jatim, yakni Memakmurkan Jawa Timur Melalui UMKM Berbasis Digital. Menurutnya, digital ekonomi telah menjadi tren dunia.

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved