Persebaya Surabaya

David da Silva Tinggalkan Persebaya Lawan Borneo dan Persib Bandung Akibat Cedera Lutut

David da Silva, striker Persebaya Surabaya mengalami cedera lutut dan harus absen selama dua minggu

David da Silva Tinggalkan Persebaya Lawan Borneo dan Persib Bandung Akibat Cedera Lutut
Surabaya.Tribunnews.com/Habibur Rohman
Striker Persebaya, David da Silva, mengalami cedera saat bertanding melawan Arema FC 

SURYA.co.id I SURABAYA – David da Silva, striker Persebaya Surabaya mengalami cedera lutut dan harus absen selama dua minggu, termasuk dilaga pekan ini kala tim Bajul Ijo menjamu Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (13/10/2018).

Pemain asal Brasil itu alami cedera dilaga sebelumnya kala Rendi Irwan dkk melakoni laga tandang ke markas Arema FC, Sabtu (6/10/2018).

Bahkan, usai laga tersebut, David sudah absen di dua hari awal latihan bersama Persebaya, yaitu di hari Senin-Selasa (8-9/10/2018).

Dihari ketiga latihan, striker yang sudah mencetak 16 gol hingga pekan ke-24 Liga 1 tersebut sempat mengikuti sesi latihan, namun masih terpisah bersama dua pemain Persebaya lain, Raphael Maitimo dan Izzac Wanggai.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman sempat berharap banyak David bisa dimainkan dilaga nanti setelah sempat mengikuti sesi latihan. Namun, setelah melakukan pemeriksaan MRI (magnetic resonance imaging) Kamis (11 Oktober 2018) lalu, akhirnya David diputuskan tidak bisa bermain dan harus absen selama dua minggu.

“Sebetulnya sampai hari kemarin kami masih berharap dia bisa turun dipertandingan besok, tapi setelah dia menjalani pemeriksaan lebih intensif, MRI, dipastikan David akan absen selama dua minggu kedepan. Dua minggunya apakah dua pertandingan atau tiga kita lihat nanti,” terang pelatih akrab disapa Djanur itu, saat jumpa pers, Jumat (12/10/2018).

Meski harus absen selama dua minggu, Djanur menegaskan bahwa cedera yang dialami David tidak terlalu parah.

“Tidak terlalu serius, tapi mengharuskan dia absen selama dua minggu, ada masalah di lututnya karena benturan saat bertanding di Kanjuruhan,” tambah pelatih asal Mejalengka tersebut.

Jika absen dua minggi, artinya David da Silva bakal absen saat Bajul Ijo menghadapi Persib bandung, 20 Oktober 2018. 

Absennya David menjadi kerugian tersendiri bagi Persebaya. Pasalnya, selama ini striker 28 tahun itu menjadi tumpuan di lini depan.

Tercatat, hingga pekan ke-24 Liga 1,David sudah mencetak sebanyak 16 gol dan menjadi top skor sementara di Liga.

 “Harus kita akui, David adalah tumpuan kami di lini depan, dia sudah mencetak 16 gol dari total 38 yang kita ciptakan,” tambah pelatih 53 tahun tersebut.

Namun demikian, absennya Davi diungkapkan Djanur sudah diantisipasi, apalagi di beberapa laga Persebaya sebelumnya bermain tanpa David.

“Ini juga bukan suatu ketakutan, karena saya denger juga Persebaya sebelumnya-sebelumnya sering tampil tanpa David, semoga besok tetep meraih hasil maksimal,” pugnkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved