Berita Pasuruan

2 Briptu Polres Pasuruan Dapat Apresiasi dari Ulama Gus Wildan atas Aksinya Lakukan Ini

Menurut Gus Wildan, sikap kedua polisi itu, merupakan keputusan yang patut diapresiasi dan mendapatkan reward

2 Briptu Polres Pasuruan Dapat Apresiasi dari Ulama Gus Wildan atas Aksinya Lakukan Ini
surya/galih lintartika
Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Wahid Hasyim Bangil, Gus Wildan memberikan penghargaan kepada dua anggota Satlantas Polres Pasuruan, Jumat (12/10/2018) sore di halaman Polres Pasuruan. 

SURYA.co.id | PASURUAN - Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Wahid Hasyim Bangil, Gus Wildan, memberikan penghargaan kepada dua anggota Satlantas Polres Pasuruan, Jumat (12/10/2018) sore di halaman Polres Pasuruan. Apresiasi yang diberikan Gus Wildan kepada Briptu Pramudita dan Briptu Bagas Widyatmoko bukan tanpa alasan.

Ceritanya, kedua polisi ini merupakan anggota patwal Satlantas Polres Pasuruan. Pada 7 Oktober 2018, keduanya mendapat penugasan untuk mengawal rombongan Kirab Satu Negeri yang diikuti oleh perwakilan 34 provinsi.

Kirab ini diikuti ratusan kader Banser dari seluruh penjuru negeri. Awalnya, rombongan mampir ke Pendopo Bupati dan disambut oleh Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf.

Setelah dari pendopo, rombongan bersiap-siap untuk berertolak menuju Ponpes Wahid Hasyim. Karena rombongan cukup panjang dan waktu yang terbatas, maka diputuskan oleh perwira pengendali dari Polres Pasuruan untuk dikawal.

Namun, petugas yang ditunjuk untuk mengawal rombongan ini, yakni keduanya ditunggu lama tak kunjung datang.

Belakangan diketahui, kedua anggota Satlantas Polres Pasuruan ini sedang memberikan tindakan pertolongan pertama kepada korban kecelakaan yang kebetulan ditemukan secara tidak sengaja saat perjalanan ke pendopo.

Tindakan spontanitas keduanya membuat rombongan terlambat untuk mengikuti kegiatan, padahal acara akan dimulai dan kedatangan rombongan kirab sudah dinanti para santri dan santriwati di Pondok Wahid Hasyim.

Namun, kedua anggota tetap melakukan tugasnya, memberikan pertolongan dan melayani korban kecelakaan.

Bahkan, keduanya sempat mencarikan pengganti polisi untuk menjadi patwal mengantar rombongan ke tempat tujuan.

"Kami tidak kecewa, meski acara yang telah dipersiapkan gagal dilaksankan, kami sangat apresiasi tindakan tepat dan cepat yang dilakukan kedua anggota patwal ini," kata Gus Wildan

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help