Polemik Ratna Sarumpaet

Tambah 4 CCTV di Rutan Ratna Sarumpaet. Ini Penjelasan Kabid Humas Polda Metro Jaya

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, itu dilakukan untuk meningkatkan pengawasan pada para tahanan di sana.

Tambah 4 CCTV di Rutan Ratna Sarumpaet. Ini Penjelasan Kabid Humas Polda Metro Jaya
Tribunnews/Jeprima
Ratna Sarumpaet saat menggelar konferensi pers terkait pemberitaan penganiayaan dirinya di Kampung Melayu Kecil, Jakarta Timur, Rabu (3/10/2018). Pada konferensi pers tersebut Ratna mengaku berbohong tentang penganiayaan dirinya melainkan pada 21 September 2018, dirinya menemui dokter bedah plastik di Jakarta untuk menjalani sedot lemak di pipi. 

SURYA.co.id | JAKARTA - Pihak kepolisian menambah Closed Circuit Television (CCTV) di rumah tahanan (rutan) tempat tersangka kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks, Ratna Sarumpaet, ditahan.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan pengawasan pada para tahanan di sana.

Sekitar empat CCTV ditambah di Rutan Polda Metro Jaya.

Baca: Ini Daftar Tokoh Alumni Bela Islam 212 Deklarasi Dukung Jokowi-KH Maruf

Baca: Bupati Malang Rendra Kresna Otak-atik Proyek Buku SD, KPK Jerat 2 Kasus Korupsi senilai Rp 7 Miliar

"Intinya, bahwa yang bersangkutan atau tersangka RS (Ratna Sarumpaet, red) ini di lokasi Rutan di Polda Metro, kami tambah empat buah CCTV," ujar Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (11/10/2018).

Argo Yuwono berharap, penambahan CCTV tersebut agar pemantauan tahanan di sana bisa lebih meningkat.

Nantinya, polisi bisa lebih memantau pergerakan tahanan, juga pengunjung yang keluar masuk rutan karena jumlah kamera CCTV yang ditambah.

Baca: Pakar Mikro Ekspreksi, Kirbi Putra Beberkan Bahasa Tubuh Amien Rais agar Lawan Gentar

Baca: Amien Rais Mengaku Iba saat Ratna Sarumpaet Cerita Dianiaya

Baca: Ribut Pemeriksaan Amien Rais, Kata Mahfud MD : Dia Bukan Target Tersangka

"Nanti kami bisa memantau keluar masuknya orang, siapa yang besuk, siapa yang dateng, kita bisa tahu di situ," jelas Argo.

Sebelumnya, petugas menemukan sebuah telepon genggam atau handphone milik tahanan lain di dalam kamar sel yang dihuni Ratna Sarumpaet.

Handphone tersebut ditemukan saat petugas melakulan penggeledahan rutin di rutan Polda Metro Jaya, Minggu, 7 Oktober 2018.

Namun, pihak polda menyebut, telepon genggam tersebut bukan milik Ratna Sarumpaet, tapi milik tahanan teman satu selnya.

Halaman
12
Editor: Iksan Fauzi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved