Berita Surabaya

Rektor Unair Lepas Kepulangan Rochman Rochim

Ia bahkan menjanjikan Unair akan mendukung studi Rochman Rochim jika ingin kuliah di Unair.

Rektor Unair Lepas Kepulangan Rochman Rochim
surya/sulvi sofiana
Rochman Rochim saat pelepasan usai operasi pembuatan lubang kencing pada Rochim di RSUD dr Soetomo, Kamis (11/10/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA – Wajah ceria terpancar pada Rochman dan Rochim setelah sebulan tinggal di RSUD dr Soetomo. Rochman harus menemani Rochim menjalani rangkaian pembuatan saluran kencing baru.

Meskipun telah menjalani oprasi pemisahan pada 9 April 2011 silam, kedua anak yang terlahir kembar siam yang lahir 4 September 2009 di RSUD Jombang ini memang tak terpisahkan.

Setelah operasi pemisahan tersebeut, Rochman memiliki bagian tubuh sempurna. Sementara Rochim masih harus menjalani rangkaian operasi untuk menyempurnakan saluran pembuangan air kecilnya.

Kepulangan keduanya kali ini tampak spesial lantaran diantarkan oleh petinggi RSUD dr Soetomo dan juga Rektor Universitas Airlangga (Unair), Prof Moh Nasih.

Prof Nasih mengungkapkan Rochman-Rochim merupakan bentuk keberhasilan inovasi RSUD dr Soetomo yang telah membentuk tim kembar siam.

Iapun berharap Rochman Rochim tetap semangat mengejar cita-citanya meskipun melalui masa kecil yang berbeda dengan lainnya.

“Pak Djoko (Wakil Rektor Unair) yang angon kebo saja sekarang jadi dokter. Ini memang jalannya Rochman Rochim, dan pasti ada yang terbaik buat kalian,” pesannya pada Rochman Rochim saat acara pelepasan Rochman Rochim di RSUD dr Soetomo, Kamis (11/10/2018).

Untuk memberikan semangat pada Rochman Rochim, Prof Nasih juga memberikan perlengkapan sekolah dan menggambar.

Ia bahkan menjanjikan Unair akan mendukung studi Rochman Rochim jika ingin kuliah di Unair.

“Meskipun waktu kecil memiliki masalah kesehatan, tetapi kami ingin masa depannya tetap terjamin. Mau ingin menjadi perawat bisa kami bantu masalah pembiayaan,” ungkapnya.

Halaman
123
Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help