Pileg 2019

Pimpin Pasukan Pengamanan Pemilu di Polda, Unggung Cahyono 'Nostalgia' di Jatim

Kalemdiklat Polri Komjen Pol Unggung Cahyono memimpin gelar kesiapan operasi Mantap Brata 2018 di Mapolda Jatim, Kamis (10/10/2018).

Pimpin Pasukan Pengamanan Pemilu di Polda, Unggung Cahyono 'Nostalgia' di Jatim
surya.co.id/mohammad romadoni
Komjen Pol Unggung Cahyono menyalami perserta gelar pasukan Ops Mantap Brata di Mapolda Jatim, Kamis (11/10/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kalemdiklat Polri Komjen Pol Unggung Cahyono memimpin gelar kesiapan operasi Mantap Brata 2018 di Mapolda Jatim, Kamis (10/10/2018).

Unggung mengaku kedatangannya kembali ke Polda Jatim guna memastikan kesiapan setiap Mapolda di daerah pengamanan menjelang Pileg dan Pilpres 2019.

Dia selaku Kaopssus (Kepala Operasi Pusat Khusus) Operasi Mantap Brata pengamanan Pemilu 2019 yang membawahi seluruh Polda di jajaran Mabes Polri.

"Ini merupakan Mapolda kelima yang sudah saya kunjungi, untuk kesiapan Ops Mantap Brata, yang jelas Jatim lebih bagus," ujar Unggung.

Unggung menjelaskan Ops Mantap Brata ini melibat personel dari berbagai fungsi Polri. Setidaknya, Ops Mantap Brata ini melibatkan 267.865 personel.

"Bapak Kapolri berpesan kepada jajaran agar mengantisipasi indeks potensi kerawanan pemilu sesuai Dapil di wilayahnya," ungkap mantan Kapolda Jatim 2013 ini.

Menurut dia, ditekankan kepada seluruh personel yang terlibat Ops Mantap Brata ini agar memperhatikan pola pengamanan, pergeseran dan penebalan pasukan.

"Wilayah paling luas adalah Polda Jawa Timur, untuk kesiapannya sudah sangat baik," jelasnya.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help