Berita Sidoarjo

Pegawai Pajak Diminta Teladani Semangat Atlet Disabilitas dalam Mencapai Prestasi

Sejumlah atlet disabilitas Sidoarjo turut hadir dalam laga final turnamen Futsal Piala Kakanwil DJP Jatim II.

Pegawai Pajak Diminta Teladani Semangat Atlet Disabilitas dalam Mencapai Prestasi
surya.co.id/m taufik
Kakanwil DJP Jatim II memberikan bantuan untuk para atlet disabilitas. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Sejumlah atlet disabilitas Sidoarjo turut hadir dalam laga final turnamen Futsal Piala Kakanwil DJP Jatim II yang digelar di GOR Sidoarjo, Kamis (11/10/2018) malam.

Mereka antara lain, Sujarwo atlet tuna rungu yang berulang kali juara nasional dan sempat meraih Emas di Asean Youth Paragames di Malaysia 2013; Ayudya Putra Prasetya, penderita tuna daksa yang juga berulang kali meraih gelar di kejuaraan atletik dan panahan tingkat nasional.

Kemudian ada Ken Swagumilang, tuna daksa yang berulang kali menorehkan prestasi di cabor renang dan panahan tingkat nasional; serta Moh Kharir juga tuna daksa yang juga kerap meraih prestasi di cabor tenis meja.

"Mereka ini harus menjadi inspirasi para pegawai pajak. Dengan segala keterbatasannya, mereka bisa berprestasi," ungkap Neilmaldrin Noor, Kepala Kanwil DJP Jatim II di sela acara.

Pegawai kantor pajak, menurutnya, dengan beberapa keterbatasan seperti fasilitas, sarana, anggaran, dan sebagainya juga harus tetap berprestasi. Di bidang olahraga, dan khususnya dalam menjalankan tugas.

"Di puncak acara turnamen ini, kami merasa perlu mendapat inspirasi dari para atlet disibalitas asal Sidoarjo. Selain untuk memberi apresiasi kepada mereka, kami juga ingin memberikan motifasi kepada pegawai kami, bahwa keterbatasan bukan alasan untuk tidak berprestasi," urainya.

Ya, sebelum laga final digelar, sempat dilakukan sedikit prosesi seremonial. Yakni, seremoni pemberian bantuan dan support oleh DJP Jatim II kepada para atlet penyandang disabilitas tersebut.

Dalam laga final sendiri, tim futsal KPP Sidoarjo Selatan keluar sebagai juara setelah mengalahkan tim futsal dari KPP Gresik Selatan melalui drama adu pinalti.

Terhitung ada 16 tim dari 15 KPP dan satu tim dari Kanwil yang ikut dalam turnamen ini. Mereka dibagi dalam empat zona.

Zona Pantura terdiri dari Bojonegoro, Tuban Lamongan, Zona Madura ada dua tim, Zona Madiun Raya ada Madiun, Ngawi, dan Ponorogo, serta Zona Sidoarjo Raya terdiri dari tim Kanwil, KPP Sidoarjo Utara, KPP Sidoarjo Selatan, KPP Sidoarjo Barat, KPP Madya Sidoarjo, dan KPP Mojokerto.

Laga penyisihan digelar di masing-masing Zona. Kemudian tim terbaik dari masing-masing zona diadu lagi untuk mencari tim futsal terbaik di lingkungan Kanwil DJP Jatim II.

Penulis: M Taufik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved