Timnas Indonesia

Luis Milla Tak Ada Kepastian, PSSI Siapkan Alternatif Pelatih Timnas Indonesia

Kepastian apakah Luis Milla jadi melanjutkan sebagai pelatih Timnas Indonesia makin buram.

Luis Milla Tak Ada Kepastian, PSSI Siapkan Alternatif Pelatih Timnas Indonesia
Bolasport
Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Luis Milla (tengah), beserta asisten pelatih Bima Sakti (kanan) memberikan instruksi kepada Muhammad Hargianto pada laga PSSI Anniversary Cup 2018 kontra Bahrain di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (27/4/2018). 

SURYA.co.id |Kepastian apakah Luis Milla jadi melanjutkan sebagai pelatih Timnas Indonesia makin buram. Pelatih asal Spanyol dan agennya belum ada niatan datang ke Indonesia.

Melihat situasi ini, PSSI pun mulai mencari alternatif pelatih baru untuk skuat Garuda. Mengingat PSSI harus segera mendaftarkan pelatih yang bakal menangani Timnas Indonesia di ajang Piala AFF yang dimulai pada November 2018 mendatang.

Hanya saja, hingga PSSI belum bisa memberi kepastian siapa sosok alternatif pengganti Luis Milla.

PSSI masih terus menunggu jawaban dari Luis Mila dari agennya.

"Kami sudah menyiapkan alternatif itu, bahkan sampai Z," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha dikutip Surya.co.id dari Kompas.com.

Luis Milla bersama dengan agennya sampai saat ini belum datang ke Indonesia untuk membahas perpanjangan kontrak selama setahun bersama timnas Indonesia.

Sejak awal, PSSI berencana memperbarui kontrak Milla yang habis usai Asian Games 2018 pada bulan lalu.

Jasa mantan pelatih timnas junior Spanyol itu akan tetap digunakan dengan target juara Piala AFF 2018 dan SEA Games 2019.

Tisha menambahkan, ia sangat berharap Milla bisa segera datang ke Indonesia untuk membahas perpanjangan kontrak. Sejauh ini, PSSI hanya berkomunikasi via e-mail dengan agen Milla.

Mantan pemain FC Barcelona itu juga masih berada di Spanyol untuk mengurusi lisensi kepelatihan UEFA Pro. PSSI masih terus menunggu kehadiran Milla sampai beberapa hari ke depan.

"Kita lihat saja nanti apa Luis Milla jadi datang atau tidak, yang pasti pelatih interim (Bima Sakti) juga sudah bekerja dengan baik," kata Tisha.

"Nantinya saya akan membuat laporan terlebih dahulu ke Exco PSSI. Lalu akan ada pertimbangan yang masuk ke rapat Exco dan dirapatkan untuk mengeluarkan keputusan terbaru," kata Tisha. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Milla Belum Datang, PSSI Siapkan Alternatif Pelatih Timnas", https://bola.kompas.com/read/2018/10/11/14200078/milla-belum-datang-pssi-siapkan-alternatif-pelatih-timnas.

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help