Berita Surabaya

Kemacetan di Surabaya Bisa Dipantau Lewat Aplikasi SITS

Kemacetan di Surabaya dapat dipantau lewat aplikasi SITS. Dengan aplikasi ini, pengguna jalan bisa cari jalur alternatif.

Kemacetan di Surabaya Bisa Dipantau Lewat Aplikasi SITS
surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Seseorang sedang melihat aplikasi SITS di telepon genggam 

SURYA.co.id | SURABAYA - Mau pergi ke Surabaya tapi takut jalur macet? Kali ini tidak usah khawatir lagi. Dinas Perhubungan (dishub) Kota Surabaya sudah memberikan akses memantau kemacetan hanya lewat telepon genggam.

Aplikasi bernama SITS (Surabaya Intelligent Transport System) ini dapat diunduh dari PlayStore dan dapat dipakai untuk melihat arus lalu lintas di 40 titik CCTV yang terletak di Surabaya.

Irvan Wahyu Drajat, Kepala Dishub Kota Surabaya mengatakan, aplikasi SITS sudah ada sejak lama. Hanya saja terus ada perbaikan dan penambahan titik lokasi CCTV yang bisa dilihat.

"Jadi cukup buka aplikasi SITS lalu pilih di mana titik CCTV yang diinginkan. Di sana akan muncul video arus lalu lintas yang terpantau secara langsung," ungkapnya, Kamis (11/10).

CCTV akan menampilkan gambar di layar telepon genggam dalam bentuk landscape. Melalui aplikasi ini Dishub berharap masyarakat terbantu memilih jalur yang akan dilewati sehingga tidak terjebak macet.

"Kalau dilihat di sini kan bisa, misalnya simpang A Yani - Layang Mayangkara macet lalu lewat jalur lainnya," tutup Irvan.

Baca: Bila Surabaya Diguncang Gempa, Potensi Terjadi Amplifikasi Tinggi. Begini Penjelasannya

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help