Persebaya Surabaya

Djanur Kekeh Posisikan Irvan Febrianto di Bek Kanan saat Persebaya Vs Borneo FC

M Irvan sudah disiapkan di posisi tersebut sejak awal latihan pasca melakoni laga tandang ke markas Arema FC

Djanur Kekeh Posisikan Irvan Febrianto di Bek Kanan saat Persebaya Vs Borneo FC
TribunJatim.com
M Irvan (25) disaiapkan mengisi poisi bek kanan tim Persebaya 

SURYA.co.id I SURABAYA – Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, tampaknya tidak mau mengambil risiko dengan merubah opsi awal untuk memainkan Mochammad Irvan Febrianto sebagai bek kanan.

Irvan Febrianto, pemain yang akrab disapa Ambon itu disiapkan Djanur sebagai pengganti Abu Rizal Maulana yang dilaga nanti kala menjamu Borneo FC di di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Sabtu (13/10/2018) harus absen karena akumulasi kartu kuning.

Bahkan, Ambon sudah disiapkan di posisi tersebut sejak awal latihan pasca melakoni laga tandang ke markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (6/10/2018).

Meski sempat ada opsi untuk memainkan pemain lain di posisi bek kanan, akhirnya pelatih asal Majalengka tersebut tetap pada niat awal yaitu memainkan Ambon di bek kanan.

Pasalnya, menurut mantan pelatih Persib dan PSMS Medan itu, mengganti opsi dengan pemain baru saat-saat akhir jelang laga sangat berisiko.

“Mengganti secara mendadak dengan orang lain terlalu tinggi risikonya. Saat-saat akhir kita merubah komposisi tanpa latihan akibatnya fatal,” terang pelatih 53 tahun tersebut pada Surya di GBT, Kamis (11/10/2018) usai pimpin latihan tim.

Apalagi menurutnya, butuh banyak waktu untuk adaptasi, utamanya jika memainkan pemain di posisi tidak biasanya.

“Butuh waktu untuk membiasakan itu, jadi gak gampang untuk merubah-rubah skema permainan,” tegas Djanur.

Tentang memasang pemain di posisi baru dengan spontan, Djanur mengaku pernah melakukan itu, tapi tidak di kompetisi resmi, hanya ajang uji coba.

Seperti yang dia lakukan saat uji coba lawan PS Kota Pahlawan di Lapangan Polda Jatim, Sabtu (29/9/2018). Waktu itu, Djanur menempatkan Ambon di posisi bek kanan.

“Pernah sih saya coba, seperti di uji coba kemaren, tapi kebetulan hasilnya tidak memuaskan saya,” pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help