Berita Surabaya

Setelah Pensiun, Mantan Kasal Ade Supandi Belum Berencana Terjun ke Dunia Politik

Mantan Kasal Laksamana TNI (Purn) Ade Supandi belum berencana untuk terjun ke dunia politik setelah pensiun.

Setelah Pensiun, Mantan Kasal Ade Supandi Belum Berencana Terjun ke Dunia Politik
surabaya.tribunnews.com/nuraini faiq

SURYA.co.id | SURABAYA - Mantan Kasal Laksamana TNI (Purn) Ade Supandi belum tertarik untuk terjun ke dunia politik pascapurna bakti. Setelah pensiun dari keanggotaan TNI AL, mantan perwira tinggi bintang empat ini akan menjadi warga biasa.

"Kami akan menjadi rakyat sipil biasa setelah purna. Namun ini Tidak mEnghalangi kami untuk berkontribusi kepada bangsa, terutama di bidang maritim," ungkap Ade saat ditemui usai wisuda purna wira perwira tinggi di AAL Bumimoro, Surabaya, Rabu (10/10/2018).

Pria kelahiran 26 Mei 1960 ini sudah 3 tahun 5 bulan menjadi Kasal. Bersama perwira tinggi yang lain yang juga pensiun, mereka dilepas dengan wisuda militer di AAL.  

Ade menyadari bahwa dirinya sudah berubah menjadi warga sipil. Pengalaman 35 tahun menjadi anggota TNI AL harus menjadi modal terjun ke masyarakat.

"Jangan sampai tidak memberi kontribusi kepada masyarakat," kata Ade.

Apakah tidak tertarik terjun ke dunia politik?

"Saya mau sekolah doktor dulu saja," ucap Ade setengah bercanda.

Wisuda Purna Wira 79 Perwira Tinggi itu dihadiri semua pejabat di lingkungan TNI AL. Upacara wisuda digelar secara militer dan ditutup dengan aksi batalyon Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL.

Kegiatan wisuda dilanjutkan acara tradisi di lapangan Banda depan gedung R. Soebijakto yang dipimpin Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji. Termasuk perwakilan Wisudawan Ade menaiki replika KRI Dewaruci dan bergerak perlahan-lahan.

"Kami perlu meneladani nilai-nilai wisudawan purna perwira tinggi itu. Mereka telah 35 tahun mengabdi dan mendarmabaktikan untuk kemajuan TNI AL," kata Kasal Siwi. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved