Berita Bisnis

Perkuat Modal Kerja, Garudafood Lakukan IPO. Harga Perdana Rp 1.284 per Saham

PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk melakukan pencatatan saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia, Rabu (10/10).

Perkuat Modal Kerja, Garudafood Lakukan IPO. Harga Perdana Rp 1.284 per Saham
ist
Komisaris Utama PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD) Sudhamek Agoeng Soenjoto (tengah) bersama Direktur Utama Hardianto Atmadja (ketiga kanan), Direktur Fransiskus Johny (kedua kanan), Direktur Independen Rudy Brigianto (kanan), Direktur Johannes Setiadharma (ketiga kiri) disaksikan oleh Direktur PT Bursa Efek Indonesia Laksono Widio Widodo (kedua kiri), menekan layar sentuh pembukaan perdagangan saham perdana PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk di Bursa Efek Indonesia, Rabu (10/10/2018). 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

SURYA.co.id | SURABAYA - Perusahaan yang bergerak di sektor makanan dan minuman, PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk melakukan pencatatan saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia, Rabu (10/10/2018).

Menurut Direktur Utama Garudafood, Hardianto Atmadja, langkah ini adalah bagian dari rencana Garudafood untuk memperkuat modal kerja.

Modal kerja itu akan dipakai untuk menjalankan ekspansi bisnis sebagai strategi bisnis perusahaan dalam jangka panjang.

Dari IPO itu, emiten berkode GOOD ini memperoleh dana untuk meningkatkan modal saham sebesar Rp 979,48 miliar dengan harga perdana sahamnya ditetapkan sebesar Rp 1.284 per saham.

"Kami berterima kasih atas dukungan dan kerja sama baik dari semua pihak. Kami menjadi emiten ke-44 yang IPO pada tahun 2018 di Bursa Efek Indonesia," ungkapnya pada keterangan resminya.

Garudafood menerbitkan saham baru sebanyak 762,84 juta atau 10,34 persen dari modal termasuk saham yang diterbitkan kepada Pelican Company Ltd. sebanyak 727,84 juta saham.

Hal ini merupakan dalam rangka pelaksanaan konversi Mandatory Convertible Bond (MCB).

Bersamaan dalam IPO ini juga, Garudafood mengadakan Program Alokasi Saham Karyawan (Employee Stock Allocationatau 'ESA') sebanyak-banyaknya 2,8 juta saham.

Hardianto menyebutkan, IPO ini akan menjadi momentum positif bagi Garudafood untuk terus tumbuh secara berkelanjutan.

Halaman
123
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help