Ekonomi Bisnis

Pasar Umrah Semakin Meningkat, SAA Buka Rute Reguler Surabaya-Jeddah

pasar yang bakal digarap adalah penumpang yang melakukan ibadah keagamaan dan wisatawan.

Pasar Umrah Semakin Meningkat, SAA Buka Rute Reguler Surabaya-Jeddah
surya/sugiharto
AVP Sales Saudi Airlines, Nawaf Aljaktami (dua dari kiri) berbincang dengan Saudi Coubtry Manager Indonesia, Australia, New Zealand, Ala Omar Jefri (kiri) dan jajaran direksi lainnya saat sosialisasi rute baru mulai akhir Oktober, Senin (8/10/2018). Rute baru tersebut antaralain Medan - Jeddah, Surabaya - Jeddah menyasar segmen penumpang yang akan beribadah ke Tanah Suci. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Maskapai penerbangan Saudi Arabian Airlines (SAA) semakin agresif mengembangkan layanan rutenya dari Bandara Internasional Juanda Surabaya. Setelah sebelumnya memiliki rute Surabaya-Madinah sejak 2014 lalu, terbaru SAA membuka rute Surabaya-Jeddah.

"Rute baru kami buka reguler Surabaya-Jeddah, dengan frekuensi 4 kali seminggu di bulan Oktober 2018 ini", kata Nawaf Al Jakthami, AVP International Sales SAA, Rabu (10/10/2018).

Penambahan rute ini tak lepas dari pasar orang Indonesia yang bepergian ke Arab Saudi tidak pernah surut. Khususnya adalah mereka yang melakukan perjalanan ibadah umrah, di luar musim Haji.

Secara bersamaan, selain Surabaya-Jeddah, juga dibuka rute Medan-Jeddah dengan frekuensi dua kali seminggu.

’’Mengingat potensi pasar yang besar, kami tingkatkan kapasitas ke Indonesia,’’ sambungnya.

Saat ini, SAA melayani 24 penerbangan selama seminggu dari Riyadh, Madinah, dan Jeddah ke Jakarta.

Untuk rute baru ini, pihaknya menggunakan pesawat Boeing 777-300. Untuk rute Jeddah–Surabaya, pihaknya mengoperasikan Boeing 747-400.

“Ke depan, kalau ada peningkatan permintaan, kami tambah frekuensi dan kapasitas untuk rute baru ini,’’ ujarnya.

Dalam layanan baru itu, pasar yang bakal digarap adalah penumpang yang melakukan ibadah keagamaan dan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Rute baru tersebut tidak hanya memfasilitasi penumpang domestik untuk melakukan perjalanan ke luar negeri, tetapi juga memungkinkan para turis dari Arab Saudi dan wilayah-wilayah sekitarnya berkunjung ke Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help