Berita Ekonomi Bisnis

LG Akan Hadirkan TV OLED 4K HDR dengan Harga Terjangkau

PT LG Electronics Indonesia, pemimpin pasar TV OLED global akan menghadirkan TV OLED 4K terbarunya.

LG Akan Hadirkan TV OLED 4K HDR dengan Harga Terjangkau
surya.co.id/sri handi lestari
LG OLED TV yang diklaim dijual dengan harga terjangkau di kisaran Rp 25 juta per unit. 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT LG Electronics Indonesia, pabrikan elektronik yang dikenal menjadi pionir dan pemimpin pasar TV OLED global akan  menghadirkan TV OLED 4K terbarunya.

Hadir dalam bentang layar 55 inch, LG menyatakan bakal memasarkan TV yang juga dilengkapi dengan teknologi HDR ini dengan harga lebih terjangkau.

Meski menyandang predikat terjangkau, tak membuat TV yang hadir dalam seri LG 55B8 ini hadir seadanya.

"Malahan, TV OLED 4K HDR terbarunya ini disiapkan benar untuk dapat menghadirkan tayangan dalam nuansa sinematik di tengah ruang keluarga penggunanya. Termasuk dalam teknologi ini yaitu keberadaan dua teknologi Dolby Laboratories untuk visual dan audio, serta dukungan format HDR yang luas," jelas Julius, TV Product Marketing LG Electronics Indonesia, Rabu (10/10/2018).

Dengan seluruh kelengkapannya ini, pihaknya menawarkan TV OLED LG 4K HDR terbarunya ini dalam kisaran harga Rp 25 juta.

“Inilah buah inovasi yang terus kami kembangkan dalam TV OLED. Tak hanya pada pengembangan teknologi penyerta, namun pula menghadirkannya dalam tingkat harga lebih terjangkau bagi banyak orang,” tambah Yulius.

Menjadi evolusi berikutnya pada panel TV, keunggulan OLED tersemat pada namanya yaitu Organic Light Emitting Diode (OLED).

Kata organic merujuk pada kemampuan tiap piksel mengatur tingkat pencahayaannya secara organik tanpa perlu lagi deret lampu LED untuk pencahayaan latar (backlight).

Ketiadaan pencahayaan latar ini membuat panel OLED dapat mencapai contrast ratio, tingkat reproduksi warna yang mampu dicipta media penampil dari hitam hingga putih, sampai tak terhingga.

Hal ini karena pada saat mencipta warna hitam, piksel OLED benar-benar mati. Dengan tiadanya pencahayaan belakang, warna hitam tercipta dengan kedalaman pekat.

Halaman
1234
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved