Berita Surabaya

Jadi Otak di Balik Prostitusi Swinger, Eko Akhirnya Jadi Tersangka

Dari 6 orang yang terlibat, polisi menetapkan Eko Hardianto sebagai tersangka kasus prostitusi online bermodus swinger. Ini alasannya

Jadi Otak di Balik Prostitusi Swinger, Eko Akhirnya Jadi Tersangka
surabaya.tribunnews.com/mohammad romadoni
Eko (kanan) saat diamankan di Polda Jatim. 

SURYA.co.id | SURABAYA -  Polisi telah menetapkan Eko Hardianto (31) sebagai tersangka kasus prostitusi online terselubung dengan modus tukar pasangan Pasutri (Swinger).

Sebelumnya, Polda Jatim meringkus tiga Pasangan Suami Istri (Pasutri) melakukan prostitusi Swingger di kamar Hotel di Surabaya.

Waditreskrimum Polda Jatim, AKBP Juda Nusa Putra menjelaskan, tersangka Eko yang warga Surabaya itu merupakan otak di balik kejahatan tersebut. 

"Tersangka terbukti menyediakan dan memfasilitasi kejahatan prostitusi lebih dari satu orang atau Swinger dengan pasangannya melalui akun media sosial Twitter," ujarnya saat dihubungi Surya, Rabu (10/10/2018).

Juda mengatakan, tersangka bahkan turut mengajak istrinya DW (25) warga Blitar Swinger. Padahal, istrinya dalam kondisi hamil delapan bulan mengandung anak kedua. Tersangka mengajak istrinya untuk Swinger bersama sejumlah pelaku, dua Pasutri asal Sidoarjo di Twitter.

"Tersangka mengajak istrinya untuk melakukan Swinger sebanyak tujuh kali, dua kali saat istrinya dalam
kondisi hamil," ungkapnya.

Dari keenam orang yang terlibat, penyidik menetapkan Eko sebagai tersangka karena perannya pengadakan, mempermudah mencari keuntungan kegiatan prostitusi atau perbuatan cabul. Pasalnya, pelaku lainnya termasuk istri tersangka Eko tidak memenuhi unsur ketentuan hukum pidana prostusi.

"Kelompok ini (Swinger) banyak masih ditelusuri," ujarnya. 

Baca: 3 Pasutri Swinger Surabaya, Ternyata Ada Tarifnya dan Harus Tukar Foto Syur Dulu

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved