Berita Surabaya

ITS Beri Bantuan dan Kirim Mahasiswa Asal Palu Untuk Jadi Relawan

ITS mendata para mahasiswa asal Sulawesi Tengah yang terdampak bencana. Sebagian dari mereka akan dipulangkan ke Palu untuk jadi relawan

ITS Beri Bantuan dan Kirim Mahasiswa Asal Palu Untuk Jadi Relawan
ist
Angga Tegar Setiawan, mahasiswa pascasarjana ITS berasal dari Sulteng menyatakan kesediaannya menjadi relawan, Rabu (10/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin

SURYA.co.id | SURABAYA - Melalui Direktorat Kemahasiswaan, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, mengumpulkan para mahasiswanya asal Sulawesi Tengah (Sulteng).

Sebanyak 39 mahasiswa yang terdampak bencana alam itu didata untuk berikutnya diberi bantuan langsung. 

Pendataan dilakukan sebagai bagian dari kegiatan bertajuk 'Sinergi Membangun Pascagempa Palu' yang diadakan di gedung Perpustakaan ITS lantai dua, Rabu (10/10/2018) sore.

Direktur Kemahasiswaan ITS, Dr Darmaji mengatakan, dalam acara ini selain mengundang mahasiswa ITS yang berasal dari Sulteng, juga menghadirkan Tim ITS Tanggap Bencana.

Acara ini diselenggarakan dengan tiga tujuan utama. Pertama, diharapkan dari acara ini ITS dapat memperoleh data mahasiswa yang berasal dari Sulteng yang keluarganya terdampak bencana dahsyat 28 September lalu.

Sehingga, ITS dapat memberikan bantuan secara langsung kepada mahasiswa tersebut.

Kedua, dari acara yang berlangsung dengan diskusi dua arah ini, nantinya para mahasiswa dapat memberikan masukan berupa saran kebutuhan apa yang lebih penting untuk bisa dikirim ITS ke Palu, Sigi dan Donggala.

“Kami harapkan mahasiswa bisa menjadi sumber informasi yang valid untuk permasalahan logistik apa yang dibutuhkan di sana, karena mereka juga bisa mendapatkan masukan dari keluarga mereka yang ada di sana,” tutur dosen Matematika ITS ini.

Ia juga mengatakan, para mahasiswa ITS yang berasal dari Sulteng nantinya juga bisa dilibatkan untuk menjadi relawan guna membantu Tim ITS Tanggap Bencana ketika terjun langsung membantu para korban bencana yang ada di Sulteng.

Halaman
12
Penulis: Samsul Arifin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help