Berita Lamongan

Pasar Sidoarjo Lamongan Terbakar, Api Diduga dari Sampah di Belakang Pasar

Satu di antara deretan stan di Pasar Sidoarjo Kelurahan Sidoarjo Kecamatan Lamongan terbakar, Selasa (9/10/2018) pukul 14.30 WIB.

Pasar Sidoarjo Lamongan Terbakar, Api Diduga dari Sampah di Belakang Pasar
surya.co.id/hanif manshuri
Stan milik Herman yang terbakar pada Selasa (9/10/2018) 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Satu di antara deretan stan di Pasar Sidoarjo Kelurahan Sidoarjo Kecamatan Lamongan terbakar, Selasa (9/10/2018) pukul 14.30 WIB.

Stan pasar yang berubah fungsi jadi warung terbakar diduga akibat api dari tumpukan sampah yang ada belakang stan.

Saat api melumatkan semua isi warung dan sebagian bangunan bagi depan, belakang serta plavon warung milik Herman (30) warga Desa Lopang Kecamatan Kembangbahu ini dalam kondisi tutup.

"Saat kejadian ini tadi tutup, jam siang mau ganti penunggunya," ungkap Adi Susanto, pemilik salah satu stan Barat korban.

Api yang sudah melumatkan semua barang dan bangunan bagian dalam untungnya cepat bisa dilokalisir dan dipadamkan bantuan tiga armada PMK yang dikerahkan petugas ke lokasi kejadian.

Kebakaran di Pasar Sidoarjo ini sempat menjadi tuntutan masyarakat. Meski pelataran pasar padat dengan lalu lalang kendaraan PMK.

Selain dipadati warga, Kasat Reskrim Polres Lamongan, AKP Norman Wahyu Hidayat didampingi Kanit II Tipiter, Iptu Kusen dan anggota Sat Reskrim langsung terjun ke TKP.

"Kalau penyebabnya masih menunggu hasil olah TKP. Ini masih panas, kita belum bisa masuk," kata Norman kepada TribunJatim.com di TKP.

Norman mengatakan, ada beberapa kemungkinan penyebabnya, bisa karena konsleting listrik, kompor atau bahkan pembakaran sampah.

Petugas PMK melakukan pembahasan untuk menghindari kemungkinan munculnya bara api yang bisa memicu kembali timbulnya api.

Insiden kebakaran ini merupakan kebakaran yang ke-18 di Lamongan dalam dua bulan terakhir ini.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved