Lipsus Persebaya

OK John Kembali, Pertahanan Persebaya Bakal Kokoh Kala Menjamu Borneo FC di GBT

Sembuh dari cedera, lini pertahanan Persebaya bakal kembali kokoh kala menjamu Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (13/10/2018).

OK John Kembali, Pertahanan Persebaya Bakal Kokoh Kala Menjamu Borneo FC di GBT
SURYA.co.id/HABIBUR ROHMAN
Tembok Persebaya, OK John sudah mulai ikut latihan bersama rekan-rekan setimnya di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (8/10/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA – Sembuh dari cedera, lini pertahanan Persebaya bakal kembali kokoh kala menjamu Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (13/10/2018).

Pasalnya, OK John, salah satu pemain yang di beberapa pertandingan terakhir mengisi pos sebagai stopper sudah pulih dari cedera dan kembali ikut berlatih dengan tim saat latihan rutin di GBT, Senin (8/10/2018).

“OK John, dia termasuk salah satu yang positif. Progres bagus, hari ini sudah ikut latihan penuh, diharapkan bisa siap pada pertandingan nanti lawan Borneo,” terang pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman yang akrab dipanggil Djanur, Senin (8/10/2018).

Apalagi satu stoper lain, Fandry Imbiry di laga nanti masih belum bisa dimainkan karena menjalani sanksi hukuman kartu merah.

Sehingga kembalinya OK John yang dipertandingan sebelumnya kala Persebaya tandang ke markas Arema FC masih absen karena cedera, menjadikan lini belakang Persebaya kembali kokoh.

OK John berpotensi diduetkan dengan bek syarat pengalaman, Otavia Dutra yang juga dilaga sebelumnya mulai sudah diturunkan setelah sembuh dari cedera.

Meskipun, diakui Djanur, diturunkannya Dutra saat laga melawan Arema terkesan dipaksakan, karena memang stok pemain di posisi tersebut terbatas.

“ (Otavio) Dutra, kemaren sebetulnya belum siap main tapi dipaksakan main karena kita butuh pengalamannya, dan hari ini semakin membaik. Kita kasih dia porsi lebih supaya cepet kembali pada kondisi prima,” terang mantan pelatih Persib dan PSMS Medan tersebut.

Semakin kokohnya lini belakang juga diimbangi oleh catatan apik Persebaya kala bertemu Borneo FC diputaran pertama, dimana tim Bajul Ijo bisa menahan imbang 2-2 Borneo FC. 

Pada pertandingan akhir pekan nanti, Djanur berharap pada wasit yang akan memimpin nantinya agar berlaku lebih tagas dan teliti.

“Saya hanya bisa menghimbau barangkali, apalagi kita sudah punya Komite Wasit. Saya harap semakin baiklah untuk penugasan wasit, agar lebih fair dan jeli sehingga tidak merugikan salah satu tim,” tegas pelatih 53 tahun tersebut.

Misi Persebaya bisa kembali meraih poin sempurna di laga kandang dipastikan tidak mudah, karena Borneo datang dengan modal kemenangan 2-1 atas Persipura kala bermain di Stadion Segiri, Senin (8/10/2018). 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved