Lapor Cak

Jl Arjuno Surabaya Penuh PKL, Pemkot Mengaku Satpol PP Sering Kucing-kucingan 

Kepala Satpol PP Kota Surabaya Irvan Widiyanto mengakui bahwa salah satu PKL paling bandel adalah PKL musiman.

Jl Arjuno Surabaya Penuh PKL, Pemkot Mengaku Satpol PP Sering Kucing-kucingan 
surya.co.id/ahamad zaimul haq
PKl membuka stan di badan Jl Arjuno Surabaya, Selasa (9/10/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kepala Satpol PP Kota Surabaya Irvan Widiyanto mengakui bahwa salah satu PKL paling bandel adalah PKL musiman tapi bisa dibilang permanen di Jl Arjuna Surabaya. Setiap musim buah apa saja, banyak yang jualan di jalan itu. 

Yang menjengkelkan, pada PKL itu jualan di badan jalan. "Sudah sering  kami menertibkan PKL Jl Arjuna pakai kendaraan itu. Tapi mereka memang bandel. Mokong," ucap Irvan, Selasa (9/10/2018).

Pasukan Satpol PP kerap kucing-kucingan dengan PKL durian itu. Memang Jl Arjuna dikenal dengan penjual durian. Namun saat musim mangga seperti saat ini, mereka juga jualan mangga. Harganya pun relatif murah sehingga ada saja pembeli yang tertarik. 

Irvan mengakui bahwa mensterilkan Jl Arjuna dari PKL durian itu menjadi tantangan beratnya. Sebab sudah tak terhitung pihaknya menertibkan dan menindak mereka. Namun, karena bandel sehingga kembali jualan di badan jalan. 

 "Kecuali dijaga petugas kami, pasti bersih. Tapi kalau setiap hari dijaga, kami butuh personel banyak. Anggota kami terbatas," kata Irvan yang juga Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya. 

Kelebihan para PKL itu karena mereka berjualan di atas kendaraan. Saat tahu kalau ada pertiban mereka kabur. Irvan berjanji akan lebih intensif memberi porsi penertiban lebih sering di Jl Arjuna. 

 "Kami akan tegas dan akan memberi efek lebih jera. Masyarakat sebaiknya juga ikut membantu. Minimal jangan pernah membeli durian di situ," kata Irvan.  

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help