Berita Malang Raya

Jasa Tirta Dukung Kegiatan Sabers Pungli Sebagai Bentuk Pertahanan Lingkungan

Kegiatan Sabers Pungli itu tidak semata-mata untuk menjaga dan mencintai lingkungan, tetapi menunjukkan kedekatan antara alam dan manusia.

Jasa Tirta Dukung Kegiatan Sabers Pungli Sebagai Bentuk Pertahanan Lingkungan
surya/istimewa
Kapolsek Bumiaji Nyoto Gelar, Kepala Dinas LH Batu Arief As Siddiq, Direktur Umum Jasa Tirta I Raymond Valliant, Dirjen Kementerian Lingkungan Hidup Dr.Ir.Dwi Sudharto, M.Si, Ketua Asosiasi Pemerintah Desa dan Lurah (APEL) Wiweko, saat kegiatan Rembug Agung Bhakti Ekologi Saber Pungli di Coban Talun. 

SURYA.co.id | BATU - Kegiatan Sapu Bersih Nyemplung Kali (Sabers Pungli) yang diadakan di Kota Batu sangat didukung Jasa Tirta.

Direktur Utama Jasa Tirta I Raymond Valiant mengatakan kegiatan Sabers Pungli itu tidak semata-mata untuk menjaga dan mencintai lingkungan, tetapi menunjukkan kedekatan antara alam dan manusia.

"Secara tidak langsung kegiatan ini menyadarkan orang untuk peduli, bahwa sungai itu bagian dari alam. Peran terbesar dalam menjaga alam itu adalah manusia, jadi kami sangat berterima kasih kegiatan ini perlu dipertahankan," kata Raymond, Selasa (9/10/2018).

Dari kegiatan ini ia berharap pencemaran tidak sampai keluar batas dari Kota Batu.

Meski menurutnya, pencemaran sungai di Kota Batu ini tidak parah.

Namun karena Kota Batu merupakan hulu DAS Brantas, pencemaran harus dihentikan.

"Kalau di hulu bagus, maka di hilir juga bagus. Kalau dikatakan darurat pencemaran lingkungannya, ya tidak lah. Menuju ke sana. Makanya kami sangat mendukung aksi ini, terus dipertahankan," ungkapnya.

Menurutnya pencemaran ini hampir 60 persen berasal dari sampah dan limbah rumah tangga.

Ia mengimbau masyarakat agar bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved