Citizen Reporter

150 Mahasiswa Baru UIN Maliki Malang Ikut Goes to Nature 'Cetak Generasi Cemerlang'

Acara FMT Goes to Nature ini merupakan salah satu dari tiga rangkaian acara FMT yang diselenggarakan HMJ Manajemen setiap tahun.

150 Mahasiswa Baru UIN Maliki Malang Ikut Goes to Nature 'Cetak Generasi Cemerlang'
Citizen Reporter
150 mahasiswa baru Jurusan Manajemen UIN Maliki Malang menggelar goes to nature berlangsung dua hari di Bumi Perkemahan Bedengan, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang (15-16/9/2018). 

SURYA.co.id | MALANG - HMJ Manajemen UIN Maulana Malik Ibrahim Malang selesai menggelar acara yang bertajuk Future Manajemen Training (FMT) Goes to Nature yang bertemakan Mencetak Generasi Cemerlang Menuju Manajemen Golden.

Acara ini diikuti sekitar 150 mahasiswa baru Jurusan Manajemen UIN Maliki Malang yang berlangsung dua hari di Bumi Perkemahan Bedengan, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang (15-16/9/2018).

Acara FMT Goes to Nature ini merupakan salah satu dari tiga rangkaian acara FMT yang diselenggarakan HMJ Manajemen setiap tahun.

Dua acara FMT lainnya adalah acara Malam Kehangatan (Mangan) yakni acara awal pembuka saat para mahasiswa baru diajak untuk membuat penampilan per kelas. Itu untuk melatih kekompakan mereka.

Pembagian kelompok FMT sudah dibentuk pada 23 Agustus 2018. Saat itu mahasiswa mengikuti FMT Indoor yang berisi pemberian materi seputar pengenalan jurusan yang diselenggarakan 26 Agustus 2018.

Yazid Nur Rohman Wahid, ketua pelaksana menjelaskan, acara itu untuk memupuk kebersamaan, kekeluargaan, leadership, dan membangun rasa sosial pada mahasiswa baru.

Bustanul Ulum, mantan ketua DEMA Fakultas Ekonomi 2017 memaparkan materi kepemimpinan.

Materi tentang analisis diri disampaikan Muafi Ja'far, Ketua PMII Rayon Ekonomi "Moch Hatta" 2018.

Selain itu, setiap kelompok diajak untuk membuat sebuah karya bernilai jual yang akan dipresentasikan di depan para panitia.

Tujuannya adalah untuk melatih jiwa kewirausahaan pada mahasiswa baru jurusan manajemen.

Tak hanya itu saja, mereka juga diajak bersenang-senang dengan beberapa permainan seperti permainan lempar balon, teka-teki, lingkaran kertas, sarung estafet, dan babi ngepet.

Pada akhir kegiatan ada pemilihan ketua angkatan untuk mahasiswa baru Jurusan Manajemen angkatan 2018.

Eko Junaidi Setiawan
Anggota HMJ Manajemen
UIN Maliki Malang
ekojunaidi152503@gmail.com

Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved