Liputan Khusus

Seleksi CPNS 2018 - Semoga Pemerintah Menemukan Sosok Berbakat yang Melayani

Masyarakat sangat antusias menyambut pembukaan lowongan atau formasi jabatan di berbagai kementerian dan lembaga pemerintah.

Seleksi CPNS 2018 - Semoga Pemerintah Menemukan Sosok Berbakat yang Melayani
surya.co.id/aflahul abidin
Jusuf Irianto, Guru Besar Manajemen SDM Departemen Administrasi Negara-FISIP Universitas Airlangga.   

SURYA.co.id | SURABAYA - Di samping bencana alam di Sulawesi dan isu-isu politik aktual, sepekan terakhir ini masyarakat juga dihangatkan dengan berita proses rekrutmen dan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018.

Masyarakat sangat antusias menyambut pembukaan lowongan atau formasi jabatan di berbagai kementerian dan lembaga pemerintah baik untuk penempatan di pusat maupun daerah.

Bagaimanapun juga, bekerja di sektor publik hingga saat ini masih menjadi pilihan favorit bagi sebagian besar masyarakat.

Berbagai kalangan menuntut agar proses dan penentuan penerimaan CPNS dilakukan secara transparan, obyektif, dan dapat dipertanggungjawabkan.

Pemerintah harus menegakkan nilai keadilan, sehingga proses yang menguras energi ini nantinya dapat menemukan CPNS yang profesional dan berkualitas.

Berbagai upaya dilakukan pelamar CPNS agar dapat menembus passing-grade atau ambang batas kelulusan tes CPNS berbasis komputer (Computer Assisted Test/CAT) kali ini.

CAT diyakini sebagai instrumen yang valid dan reliable untuk menjamin obyektivitas dalam penerimaan CPNS.

Di berbagai sudut dalam toko buku, tampak beberapa orang sedang serius membolak-balik buku bertema ramuan sukses diterima sebagai CPNS.

Sebagian lainnya berusaha menelusuri informasi situs di internet yang menyajikan kiat-kiat menghadapi tes CPNS.

Mereka terlihat cemas di balik antusiasme menggelora untuk menjadi abdi masyarakat dan abdi negara.

Halaman
1234
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help