Berita Mojokerto

Puluhan Warga Keracunan Hidangan Saat Tahlil, Puskesmas Lakukan Uji Sampel Air

Petugas dari Puskesmas Gondang mengambil sampel air dari 10 rumah warga yang ikut keracunan hidangan yang disajikan saat tahlil di Mojokerto

Puluhan Warga Keracunan Hidangan Saat Tahlil, Puskesmas Lakukan Uji Sampel Air
ist
Petugas mengambil sampel air dari saluran keran salah satu rumah warga yang mengalami keracunan, Senin (8/10) 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Kamis, 4 Oktober 2018 silam, sebanyak 22 warga Desa Karangkuten, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto mengalami keracunan setelah menyantap hidangan yang disajikan saat tahlilan rutin di salah satu rumah warga. 

Menindaklanjuti hal tersebut, Senin (8/10/2018), petugas dari Puskesmas Gondang mengambil sampel air dari 10 rumah warga yang ikut keracunan

Pemegang Program Sanitasi dan Kesehatan Lingkungan Puskesmas Gondang, Abdul Rozaq mengatakan, pengambilan sampel air dilakukan guna mengetahui penyebab pasti keracunan.

"Utamanya memang makanan, tetapi kami kemudian mengambil sampel air di rumah warga. Karena tidak menutup kemungkinan air juga bisa menyebabkan keracunan," katanya.

Sampel air yang telah diambil, selanjutnya akan diteliti di Labkesda Kota Mojokerto. Jika hasil dari penelitian sampel air belum dapat membuktikan penyebab keracunan, pihaknya akan melakukan penelitian dengan mengambil sampel lain.

"Lima hari kedepan akan muncul hasil dari penelitian sampel air yang diambil dari 10 rumah warga di Dusun Sukomangu, Desa Karangkuten, Gondang, Kabupaten Mojokerto," paparnya.

Baca: Korban Keracunan Saat Hajatan di Mojokerto Bertambah, Sudah 3 Saksi Diperiksa Pihak Kepolisian

Penulis: Danendra Kusumawardana
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved