Advertorial

Kontingen Pramuka Penegak Kwarda Jatim Goes To Bangkok Thailand

Pramuka yang dibutuhkan adalah kepastian masa depan. Pramuka harus mengadopsi kegiatan dalam konteks menyesuaikan zaman ini

Kontingen Pramuka Penegak Kwarda Jatim Goes To Bangkok Thailand
surya/mohammad romadoni
Pelepasan kontingen Pramuka penegak Kwarda daerah Jatim Goes to Bangkok Thailand di The Alana Hotel, Ketintang Surabaya, oleh Wakil Ketua Kwarda Jatim, Drs H AR Purmadi 

SURYA.co.id | SURABAYA - Suasana gegap gempita begitu terasa saat perhelatan pelepasan kontingen penegak Goes to Thailand dan Goes to Jakarta-Bandung, Festival Kampung Kelir Pramuka 2018, di The Alana Hotel, Ketintang Surabaya, Minggu (8/10/2018) kemarin.

Sebanyak 16 Pramuka penegak perwakilan Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Jawa Timur, menjadi kontingen ke Thailand. Mereka merupakan Best Of The Best pemenang mendali emas dari sejumlah kategori perlombaan inovasi kegiatan Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka yang sudah digelar di berbagai kota di Jawa Timur.

Rencananya, kontingen penegak akan berada di Negeri Gajah Putih selama sepekan. Mereka sudah berangkat ke Bangkok via Bandara International Juanda dengan penerbangan Singapore Arlines.

Wakil Ketua Kwarda Jatim, Drs H AR Purmadi, mendapat kehormatan dari  Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai Ketua Pramuka Jatim, yakni melepas kontingen penegak ke Thailand dan Jakarta.

Acara ini merupakan puncak kegiatan Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka 2018.

Purmadi mengatakan prinsip Kwarda Jatim selalu berinovasi dalam rangka memberikan tantangan ke depan untuk pemuda khususnya berjiwa muda yang suka berkarya di Pramuka.

Menurut dia, dimulai dari sekarang paradigma tentang Kepramukaan harus diubah mengikuti perkembangan zaman digital era Mileneal.

Pramuka yang dibutuhkan adalah kepastian masa depan. Pramuka harus mengadopsi kegiatan dalam konteks menyesuaikan zaman ini.

"Orientasinya, Pramuka) harus siap mengantarkan adik-adik menghadapi bersaing global dengan bentuk inovasi karya Winakarta Kampung Kelir," ujarnya.

Dikatakan Purmadi, kontingen penegak dalam acara Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka ini tidak hanya bakti kepada masyarakat tetapi juga diberi tantangan kecerdasan.

"Kita ingin menggali potensi Sumber Daya Manusia (SDM) Pramuka yang diperoleh 16 Penegak kontingen ke Thailand," ungkapnya.

Halaman
123
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved