MotoGP

Bisa Kalahkan Valentino Rossi, Ini Komentar Maverick Vinales Usai MotoGP Thailand

Valentino Rossi yang sempat memimpin di barisan terdepan balapan, akhirnya harus puas hanya finis diurutan keempat.

Bisa Kalahkan Valentino Rossi, Ini Komentar Maverick Vinales Usai MotoGP Thailand
Twitter @motoGP
Aksi Valentino Rossi di balapan MotoGP Thailand, Minggu (7/10/2018) 

SURYA.co.id |Balapan MotoGP Thailand sudah berakhir, tapi cerita seru balapan di Negeri Gajah Putih masih terasa hingga Senin (8/10/2018). Termasuk persaingan dua pembalap tim Movistar Yamaha.

Tim Movistar Yamaha memiliki dua pembalap yang saling bersaing ketat di balapan MotoGP Thailand, yakni  Maverick Vinales dan Valentino Rossi

Valentino Rossi yang sempat memimpin di barisan terdepan balapan, akhirnya harus puas hanya finis diurutan keempat. Pembalap Italia itu pun gagal naik podium, gara-gara diserobot temannya satu tim, yakni Maverick Vinales.

Vinales pun memberikan komentar terkait kesuksesannya menikung Valentino Rossi saat balapan tinggal menyisakan tujuh lap serta persaingan ketat di putaran terakhir.

"Tidak. Saya tidak melihat itu. Di putaran terakhir saya lebih berpikir tentang siapa yang datang dari belakang bukan depan," ujar Vinales dikutip dari BolaSport.com, Senin (8/10/2018). .

Menurut Vinales, kondisi motornya saat itu tidak memungkinkan untuk bisa mengantisipasi dari sisi depan dan belakang.

Untuk itulah ia memilih untuk bagaimana cara meraih podium walaupun itu hanya urutan ketiga.

"Karena saya kehilangan cukup banyak akselerasi jadi jika tidak mengerem ya memilih untuk menyalip," ujar Vinales.

"Saya hanya mempertahankan podium dan saya melihat banyak hal yang harus kami perbaiki," ujarnya.

Meski berhasil naik podium setelah sekitar empat balapan puasa podium, Vinales mengaku masih meraba-raba kekuatan motornya saat ini.

"Jadi saya masih penasaran apakah cocok dengan lintasan seperti ini atau ban seperti ini atau malah butuh perubahan pada motor kami," kata Vinales.

Meski belum begitu yakin soal faktor X yang membawanya naik podium, entah ban maupun motor, Vinales tetap puas dengan motornya saat ini.

"Seperti yang telah saya bilang, saya merasa nyaman dengan motor ini," kata Vinales memungkasi.

Sebagai informasi, pada MotoGP Thailand 2018 pada Minggu (7/10/2018), Vinales naik podium dengan finis urutan ketiga di belakang Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati).

Dan pada balapan selanjutnya yaitu seri MotoGP Jepang 2018 pada 19-21 Oktober mendatang, Vinales berniat untuk melanjutkan tren positif Thailand.

Editor: Fatkhul Alami
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help