Berita Tuban

Tes Urine Lapas IIB Tuban, Kepala BNN Tuban: Satu Positif

Kepala BNN Tuban, AKBP Made Arjana, menyatakan setelah semua pegawai dan warga binaan dites, satu orang dinyatakan positif

SURYA.co.id | TUBAN - Lapas II B Tuban telah melakukan tes urine terhadap pegawai di lingkungan lapas, dengan menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten setempat, Rabu (4/10/2018), sekitar pukul 09.00 WIB.

Sebanyak 59 pegawai diperiksa, dan 9 lainnya tidak ikut karena mengikuti diklat dasar. Kalapas II B Tuban, Sugeng Indrawan, mengatakan sejumlah petugas yang ada telah diperiksa terkait apakah ada yang sebagai pengguna narkoba atau tidak.

"Puluhan warga binaan yang terkait kasus sabu maupun penyalahgunaan peredaran pil terlarang juga turut dites," ujar Sugeng.

Sementara itu, Kepala BNN Tuban, AKBP Made Arjana, menyatakan setelah semua pegawai dan warga binaan dites, satu orang dinyatakan positif.

Yang positif adalah petugas lapas, seorang pria. Dalam pemeriksaan tes urine ini terdapat kandungan zat benzodiazepine atau semacam psikotropika.

Benzodiazepin sendiri merupakan golongan obat yang memiliki efek sedatif atau menenangkan. Benzodiazepin diresepkan bagi mereka yang cemas atau tertekan dan dapat digunakan dalam pengobatan jangka pendek pada beberapa masalah tidur tertentu.

"Ya satu positif," ungkap Arjana.

Arjana menuturkan pegawai tersebut ditanya lebih lanjut mengonsumsi obat apa, ternyata menurut pengakuan habis mengkonsumsi pil obat gatal.

Jadi, dalam kandungan obat gatal itu diduga terdapat zat benzodiazepine.

"Memang banyak obat yang terdapat kandungan zat semacam itu. Masih kami tanyai labih lanjut," pungkasnya.

.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help