Berita Tulungagung

Terbelit Utang Rp 50 Juta, Zainul Merampok Tetangganya

Karena terbelit utang Rp50 juta, seorang pria di Trenggalek tega melakukan perampokan. Begini nasibnya setelah ditangkap polisi

Terbelit Utang Rp 50 Juta, Zainul Merampok Tetangganya
surabaya.tribunnews.com/david yohanes
Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo S menunjukkan barang bukti perampokan berupa kartu ATM, pisau dan sisa uang yang ditarik dari ATM. 

SURYA.co.id | TRENGGALEK - Kurang dari 24 jam, polisi menangkap perampok yang mengikat dan merampas kartu ATM milik Sukarmi, warga Desa Nglongsor, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek. Pelaku adalah Zainul Alfianto (34) yang tinggal tidak jauh dari rumah korban.

Dituturkan Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo S, pada Rabu (3/10/2018) sekitar pukul 23.30 WIB, diam-diam Zainul masuk ke rumah Sukarmi.

Ia mengenakan penutup wajah, dan mengancam perempuan nahas ini dengan sebilah pisau. Di bawah todongan senjata tajam, Sukarmi diminta menyerahkan barang berharga.

“Korban kemudian diikat kaki dan tangannya dengan rafia serta meteran baju. Pelaku kemudian mengambil paksa dompet korban,” terang Didit, Kamis (4/10/2018) sore.

Zainul mengambil uang Rp 100.000 di dalam dompet dan kartu ATM Bank Jatim milik Sukarmi. Sukarmi dipaksa untuk menyebutkan nomor PIN.

Sukarmi sempat menolak, namun ia diancam akan dibunuh. Dalam keadaan ketakutan, Sukarmi menyebutkan nomor PIN kartu ATM miliknya.

Setelah mendapatkan PIN, Zainul melakban mulut Sukarmi kemudian melarikan diri. Beruntung sekitar 10 menit setelah keperdian pelaku, ada warga yang mendengar suara Sukarmi.

“Korban kemudian ditolong warga yang kebetulan mendengar suaranya. Setelah seluruh ikatan dilepas, korban melapor ke Polsek Tugu,” tambah Didit.

Polsek Tugu dan Satreskrim Polres Trenggalek melakukan olah TKP di rumah Sukarmi. Berbekal petunjuk di lokasi, polisi melakukan pelacakan.

Polisi menangkap Zainul di rumahnya, Kamis (4/10/2018) pukul 11.30 WIB. Polisi menemukan kartu ATM milik Sukarmi.

Halaman
12
Penulis: David Yohanes
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved