Olahraga

Hasil di Luar Dugaan, Muaythai Jatim Juara Umum Kedua di Kejurnas Banten.

Enam emas, tiga perak dan empat perunggu dibawa pulang kontingen Muaythai Jawa Timur pada Kejuaraan Nasional di Serang, Banten.

Hasil di Luar Dugaan, Muaythai Jatim Juara Umum Kedua di Kejurnas Banten.
ist
ilustrasi 

SURYA.co.id | SURABAYA - Enam emas, tiga perak dan empat perunggu sukses dibawa pulang kontingen Muaythai Jawa Timur (Jatim) pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Serang, Banten.

Atas kesuksesan tersebut, Muaythai Jatim berhasil menjadi juara umum kedua setelah kalah perolehan dari tuan rumah Banten pada gelaran yang mulai sejak 27 - 30 September 2018 tersebut.

Manager Muaythai Jatim, Iwan Wijaya mengatakan, prestasi dari 13 atletnya di luar ekpetasi karena bisa membawa pulang enam emas dari target awal hanya tiga emas saja.

“Prestasi kami di luar dugaan, dari 13 atlet, kita bisa dapat 6 emas, 3 perak dan 4 perunggu untuk kategori pelajar dan mahasiswa,” ujar Iwan Wijaya di kantor KONI jatim, Kamis (4/10/2018)

Sepulang dari Kejurnas di Banten, Iwan telah mengevaluasi beberapa hal yang jadi tugas rumahnya ke depan. 

Satu di antaranya mengatasi kurangnya atlet putri yang idealnya berjumlah 14 atlet, padahal untuk kelas putri ada tujuh medali yang bisa diperebutkan.

Namun Muaythai Jatim hanya memiliki dua atlet saja. Harapannya ke depan bisa menjaring banyak atlet lewat seleksi.

“Kami kurang atlet di kelas besar. Kita coba jaring karena peluang lebih menarik di kelas besar, kalau kelas ringan agak kurang dan atlet putri kita kurang. Senior cuma ada dua, idealnya 14 sebagai pelapis dan sparing,” jelasnya.

Tags
muaythai
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help