Berita Surabaya

Pakai Treatment Ini, Penyakit Vitiligo Bisa Sembuh Tanpa Operasi Bedah

menghilangkan vitiligo dan kulit tampak memiliki warna yang sama bisa dilakukan menggunakan sinar Ultraviolet B (UVB)

Pakai Treatment Ini, Penyakit Vitiligo Bisa Sembuh Tanpa Operasi Bedah
pinterest
Ilustrasi vitiligo atau kelainan pigmen yang dialami model Kanada Winnie Harlow 

SURYA.co.id | SURABAYA - Vitiligo atau kelainan pigmen pada kulit bagi sebagaian orang cukup mengganggu penampilan. Namun, sebagian orang lain tetap percaya diri dengan kondisinya, misalnya saja Winnie Harlow yang mengalami Vitiligo, tapi dia tetap bisa sukses jadi model Victoria's Secret.

Namun jika anda tetap ingin menghilangkan vitiligo, dan kulit tampak memiliki warna yang sama ternyata tak perlu operasi bedah. Cukup dengan treatmen menggunakan sinar Ultraviolet B (UVB).

dr Ni Putu Susari Widianingsih SpKK FINSDV FAADV sekaligus Direktur Utama Surabaya Skin Center menjelaskan sinar UVB berfungsi untuk merangsang pigmen yang muncul.

"Dari penyinaran itu diharapkan muncul reaksi warna cokelat pada tubuh. Biasa dilakukan dua kali seminggu sampai 15 atau 20 kali terpai tergantung luasnya," terang dr Putu, Rabu (3/10/2018).

Orang yang memiliki vitiligo dalam proses penyembuhannya tidak boleh stres, karena hal itu bisa jadi faktor munculnya kembali vitiligo, setelah penyinaran.

"Ada beberapa macam faktor lainnya, karena makanan juga bisa," tambahnya.

Selain itu percepatan pemulihan vetiligo atau penyakit auto imun ini bisa didukung konsumsi makan makanan yang mengandung antioksidan.

"Sinar UVB ini juga bisa untuk penyembuha psoriasis dan dermatitis. Psoriasis perjalannya cukup lama dengan sinar UVB, ada terapi yang lebih baru lagi injeksi biologic agent, sebulan sekali atau tiga bulan sekali, nggak perlu oles salep menekan peradangan atau merangsang kulitnya," terangnya

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved