Berita Tuban

Kodim 0811 Tuban Gelar Ikrar Deklarasi Pemilu Damai, Ini Tujuannya

tujuan ikrar ini merupakan tindak lanjut dari Deklarasi Pemilu Damai yang di prakarsai oleh Kapolda Jatim beberapa hari lalu.

Kodim 0811 Tuban Gelar Ikrar Deklarasi Pemilu Damai, Ini Tujuannya
surya/m sudarsono
Deklarasi Ikrar Pemilu Damai yang diselenggarakan Kodim 0811 Tuban 

SURYA.co.id | TUBAN - Menjelang pesta demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Kodim 0811 Tuban menggelar Ikrar Pemilu Damai di Makodim setempat, Rabu (3/10/2018). Ikrar yang dikonsep panggung prajurit itu dihadiri jajaran forkopimda, KPU dan Bawaslu setempat, serta sejumlah parpol peserta pemilu.

Bupati Tuban, Fathul Huda, mengatakan pemilu bertujuan untuk memilih pemimpin yang bijaksana dalam membangun bangsa, serta membangun pemerintahan yang berdemokrasi. Jangan sampai, pesta lima tahunan ini berujung pada tidak kondusifnya sebuah negara atas kabar atau isu yang tidak benar.

"Kita harus mempunyai komitmen bersama agar pemilu berlangsung damai, negara berjalan sebagaimana mestinya," terang Bupati saat sambutan.

Sementara itu, Komandan Kodim 0811 Tuban, Letkol Inf Nur Wicahyanto, menyatakan tujuan diselenggarakannya kegiatan merupakan tindak lanjut dari Deklarasi Pemilu Damai yang di prakarsai oleh Kapolda Jatim beberapa hari lalu.

"Jadi, yang di daerah ini hanya meneruskan agar proses pemilu bisa berjalan lancar dan kondusif, khususnya di Tuban. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini pemilu 2019 berjalan lancar aman dan damai, mari kita semua ikut mensukseskan," pungkasnya

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved