Berita Otomotif

Keunggulan Pelumas ini Mampu Pisahkan Oli dengan Air, begini Penjelasannya

Antisipasi dini menjelang datangnya musim hujan bagi pemilik kendaraan roda dua salah satunya bagaimana menghadapi genangan air.

Keunggulan Pelumas ini Mampu Pisahkan Oli dengan Air, begini Penjelasannya
surya.co.id/wiwit purwanto
Minyak oli Deltalube punya kemampuan memisahkan oli dengan air. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Antisipasi dini menjelang datangnya musim hujan bagi pemilik kendaraan roda dua salah satunya bagaimana menghadapi genangan air.

Salah satu yang paling fatal bila menerjang dan melewati genangan air adalah potensi ruang mesin kemasukan air.

Mengantisilasi masalah ini salah satu produsen pelumas PT Timurraya Karya Mandiri mengenalkan teknologi pelumas yang diproduksi dengan teknologi aditif terbaru dari Amerika Serikat.

Deputy Manager Deltalube Surabaya Novi Sigia Akari pekan lalu mengatakan pelumas Deltalube memiliki ciri khas cairan berwarna merah.

Keunggulan oli ini adalah mengatasi keausan akibat gesekan antarkomponen gigi mesin. Dan yang tak kalah penting adalah kemampuan aditif Deltalube yang menjadikan oli tak mau bercampur homogen dengan air.

Menurutnya bila mesin kemasukkan air, cukup dengan membuka lubang pembuangan oli.

“Cukup tap oli dan buang airnya, karena oli dan airnya tak tercampur, maka olinya bisa di pisah dan masukkan lagi ke dalam mesin. Jadi tak perlu ganti oli baru,” jelasnya.

Pihaknya juga memastikan komposisi oli tetap bagus dan bisa dipakai lagi.

“Ini karena cairan pelumas mengandung bahan aditif dengan ikatan film yang melindungi bagian luar komponen di dalam mesin,” jelasnya.

Termasuk ketika mesin kendaraan sudah lama tak dihidupkan selama beberapa hari misalnya, kandungan aditif ini merupakan hak cipta Deltalube.

Deltalube pakai base oil lokal dengan bahan bahan aditif impor.
Bahan aditif ini berbeda untuk oli mesin, oli gardan dan lain-lain. Bahan aditif ini membuat masa pakai pelumas menjadi lebih panjang,” paparnya.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved