Berita Tuban

Dua Anggota Narkoba Polda Jatim Jadi Saksi Kasus Saniri di PN Tuban, Ini Keterangannya

Sidang kedua tersebut menghadirkan dua anggota Ditresnarkoba Polda Jatim, yang ikut melakukan penangkapan terhadap terdakwa

Dua Anggota Narkoba Polda Jatim Jadi Saksi Kasus Saniri di PN Tuban, Ini Keterangannya
surya/m sudarsono
Anggota Ditresnarkoba Polda Jatim, yang ikut melakukan penangkapan terhadap terdakwa, di sebuah rumah makan di Kecamatan Bancar, Sabtu (5/5/2018), jadi saksi sidang kasus Saniri di PN Tuban 

SURYA.co.id | TUBAN - Pengadilan Negeri Tuban menggelar sidang kedua kasus penangkapan narkoba jenis sabu, atas terdakwa Saniri (34), warga Desa Siantan Tengah, Kabupaten Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (3/10/2018).

Sidang kedua tersebut menghadirkan dua anggota Ditresnarkoba Polda Jatim, yang ikut melakukan penangkapan terhadap terdakwa, di sebuah rumah makan di Kecamatan Bancar, Sabtu (5/5/2018).

Sidang dipimpin Erslan Abdillah sebagai Hakim Ketua, Donovan Akbar Kusuma dan Kiki Yulistiani, sebagai anggota.

"Dua anggota Polda Jatim kami periksa untuk dimintai keterangan. Kami juga melihat sejumlah barang bukti yang dihadirkan," kata Humas Pengadilan Negeri Tuban, Donovan Akbar.

Dua anggota yang turut hadir adalah Totok Siswanto dan Joko Prayitno (Ditresnarkoba Polda Jatim). Keduanya diminta memberi keterangan atas penangkapan yang dilakukan terhadap Saniri.

"Kami melakukan pemantauan sekitar 10 hari di Tuban, karena kita dapat informasi ada seorang pembawa sabu," ujar Totok dihadapan hakim.

Saat menemukan orang yang dimaksud sesuai dengan ciri-ciri yang dikantongi, dia selanjutnya mendekati pelaku dan menanyakan lebih lanjut.

Sebab, dari pakaian Saniri sangat mencurigakan, karena mengenakan jaket tebal dan juga mengenakan korset.

"Setelah dipastikan, Saniri lalu dibawa ke hotel. Kemudian pakaian diperiksa dan ditemukan sabu crystal metafetamin dalam10 klip plastik, berat total 2 kilogram lebih," pungkasnya.

Sementara itu, Saniri saat diminta hakim apakah keberatan dengan jawaban saksi, dia tidak mengelak. Bahwa apa yang disampaikan saksi benar.

"Benar semuanya," singkatnya didampingi penasehat hukum

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help