Berita Sidoarjo

300 Korban Bencana Palu dan Donggala Dijadwalkan Tiba di Bandara Juanda Kamis Siang

Setelah 175 orang tiba malam ini, sebanyak 300 korban gempa bumi di Palu dan Donggala yang berasal dari Jawa akan datang besok.

300 Korban Bencana Palu dan Donggala Dijadwalkan Tiba di Bandara Juanda Kamis Siang
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Para korban bencana di Palu dan Donggala yang menginap di Mes Bhaskara di jalan Juanda, Rabu (3/10/2018) malam. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala asal Jawa dijadwalkan kembali datang lewat Bandara Juanda, Kamis (4/10/2018) siang.

"Malam ini tiba 175 orang, dan akan datang lagi dengan pesawat Hercules, Kamis siang besok. Sekitar 300 orang," ungkap Letkol Armed Aprianko Suseno, Kasrem 084 Bhaskara Jaya, Rabu (3/10/2018) malam.

Proses penanganan kedatangan para korban besok juga hampir sama dengan malam ini. Begitu sampai di bandara mereka akan langsung didata.

Setelah itu, yang dijemput keluarga boleh langsung pulang. Atau yang punya biaya sendiri, juga bisa langsung ke terminal Purabaya untuk melanjutkan perjalanan ke tempat asal.

"Sementara yang tidak punya biasa, akan ditampung dulu di Mes Baskara, kemudian dibantu makanan dan uang saku untuk melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan," urai dia.

Baca: Kisah Korban Gempa Palu yang Tiba di Juanda Rabu Malam: Mardi Butuh Transport Pulang ke Boyolali

Baca: Kisah Keluarga Asal Mojokerto yang Selamat Saat Gempa Dahsyat di Palu

Seperti malam ini, dari 175 orang korban yang tiba di Juanda, 20 diantaranya menginap di Mes Bhaskara. Mereka dibantu makanan dan besok akan diantar ke terminal plus diberi uang saku untuk naik bus menuju tempat tujuan.

"Yang menginap di Mes Bhaskara malam ini ada 20 orang. Berasal dari Lamongan, Tuban, dan Boyolali," tandasnya.

Sementara warga lain yang diangkut Hercules A 1337 milik TNI AU, Rabu (3/10/2018) malam, sebagian sudah langsung pulang dijemput keluarga.

Juga ada puluhan pengungsi yang diangkut menggunakan truk polisi dan TNI menuju terminal Purabaya. Untuk selanjutnya pulang ke kampung asal.

Dan ada dua warga yang harus dilarikan ke RSUD Sidoarjo. "Iya, dua yang dilarikan ke rumah sakit itu karena mengalami luka. Patah tulang akibat gempa," pungkasnya.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved