Citizen Reporter

Rita Audriyanti Berbagi Tips Menyiapkan Masa Pensiun

Sering, pensiun disandingkan dengan jenis pekerjaan tertentu dan tetap berpenghasilan rutin sebagai fasilitas pensiunan.

Rita Audriyanti Berbagi Tips Menyiapkan Masa Pensiun
SURYA.co.id/Citizen Reporter
Rita Audriyanti dalam bedah buku karyanya, Welcome Retirement: Bahagia Bersama di Zona Emas, di Rumah Dakwah Muhammadiyah 9A Jalan Gombak, Kuala Lumpur, berbagi banyak tips demi menyiapkan masa-masa pensiun dengan sebaik-baiknya, Minggu (30/9/2018). 

SURYA.co.id | Kuala Lumpur - Sering, pensiun disandingkan dengan jenis pekerjaan tertentu dan tetap berpenghasilan rutin sebagai fasilitas pensiunan.

Jangan salah, banyak yang sanggup dengan senang hati menjemput pensiun.

Tidak jarang yang justru memilih untuk pensiun dini karena pensiun dipahami sebagai saat istirahat dari hiruk-pikuk dunia kerja.

Namun faktanya, masa-masa pensiun menjadi fase yang penuh dengan gejolak yang mengaduk-aduk hati dan pikiran. Apakah pensiun menjadi akhir segalanya?

Rita Audriyanti dalam bedah buku karyanya, Welcome Retirement: Bahagia Bersama di Zona Emas, di Rumah Dakwah Muhammadiyah 9A Jalan Gombak, Kuala Lumpur, Minggu (30/9/2018).

Di dalam acara tersebut, ia berbagi banyak tips demi menyiapkan masa-masa pensiun dengan sebaik-baiknya. 

Ia menuturkan, ada sekaligus tiga masa yang dialami ketika pensiun, yaitu masa selesai tugas pekerjaan, masa tua, masa kematian.

Ketiganya harus betul-betul dijemput dengan persiapan yang sangat matang sedari dini.

Pensiunan dosen Psikologi Universitas Negeri Jakarta itu menyampaikan pentingnya dialog dengan pasangan demi mempersiapkan hal yang berkait dengan masa pensiun.

Itu yang utama, sebab hanya pasanganlah teman sehidup semati yang harus siap untuk saling memotivasi.

Halaman
12
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved