Citizen Reporter

Mahasiswa Ekonomi dan Binsis Melakukan Pengabdian di Desa Wonorejo Kabupaten Malang

Social In Action (SIA) merupakan perwujudan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu dalam segi pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Mahasiswa Ekonomi dan Binsis Melakukan Pengabdian di Desa  Wonorejo Kabupaten Malang
SURYA.co.id/Citizen Reporter
Mahasiswa Ekonomi dan Bisnis UB menggelar Social In Action (SIA). SIA merupakan perwujudan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu dalam segi pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. 

SURYA.co.id | MALANG - Sebagian warga di Indonesia mungkin sudah merasakan kemajuan teknologi yang ada. Akan tetapi, apakah semuanya merasakan itu?

Bukalah mata sekali lagi untuk membuktikan hal itu.

Dusun Pusung merupakan salah satu dusun yang berada di Desa Wonorejo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang.

Lingkungan pedesaan itu sejuk dan asri serta dikelilingi bukit nan indah memiliki rahasia di baliknya.

Lokasi dusun yang jauh dari jangkauan masyarakat lain dan jauh dari fasilitas pedesaan seperti kantor desa menjadikan dusun itu jauh tertinggal.

Padahal sumber daya alam yang berada di dusun ini sangat banyak seperti kopi dan tebu.

Pola berpikir untuk segera tumbuh besar, cepat bekerja, dan cepat menikah menjadikan anak-anak di dusun itu banyak yang putus sekolah.

Segenap anggota dari Departemen Somaliah, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Brawijaya (UB) menemukan dusun itu.

Melalui program kerja yang dinamakan Social In Action ini menuntut para mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UB beraksi untuk memberdayakan dusun/desa tertinggal.

Social In Action (SIA) merupakan perwujudan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu dalam segi pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Halaman
12
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help