Berita Kesehatan

Guru Besar ITB Ungkap 10 Tanaman yang Berpotensi Sembuhkan Kanker, Lebih Manjur dari Obat Kimia

Salah satu Guru Besar ITB, Profesor I Ketut Adnyana, memaparkan beberapa tanaman alami yang berpotensi menekan kanker. Apa saja?

Guru Besar ITB Ungkap 10 Tanaman yang Berpotensi Sembuhkan Kanker, Lebih Manjur dari Obat Kimia
istimewa
Guru Besar ITB Ungkap 10 Tanaman yang Berpotensi Sembuhkan Kanker 

SURYA.co.id - Salah satu Guru Besar ITB, Profesor I Ketut Adnyana, dalam rapat Pleno Forum Guru Besar (FGB) Institut Teknologi Bandung (ITB) memaparkan beberapa tanaman alami yang berpotensi menekan kanker

Kanker adalah penyakit yang cukup banyak diderita oleh masyarakat Indonesia.

Pada dasarnya, kanker merupakan penyakit akibat dari sel-sel jaringan tubuh yang tumbuh secara tidak normal sehingga berubah menjadi sel kanker.

Dalam perkembangannya, sel-sel kanker ini dapat menyebar ke berbagai organ tubuh lainnya sehingga dapat menyebabkan kematian.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melawan kanker yaitu dengan operasi, radiasi, antibody monoclonal, dan kemoterapi.

Baca: Trik Mengaktifkan 2 Akun Whatsapp (WA) dalam Satu Ponsel, Caranya Cukup Download Aplikasi Ini

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 - Inilah Jam-jam Akses Situs sscn.bkn.go.id yang Aman Menurut BKN

Namun kebanyakan orang memilih alternatif lain dalam melawan kanker yaitu dengan obat herbal.

Dilansri dari Tribun Jawab, rapat Pleno Forum Guru Besar (FGB) Institut Teknologi Bandung (ITB) membahas topik mengenai “Masa Depan Obat Herbal Sebagai Terapi Alternatif Kanker”.

Bertempat di Gedung Balai Pertemuan Ilmiah ITB, Jalan Surapati no 1 Bandung, Jumat (28/9/2018), FGB kali ini menghadirkan Profesor I Ketut Adnyana sebagai pemateri utama dan dipimpin langsung Profesor Tutuka Ariadji.

Sejumlah guru besar dari berbagai fakultas/sekolah di ITB turut hadir untuk memberikan saran terhadap topik yang sedang dibahas dari sudut pandang keilmuan masing-masing.

Menurut Profesor Ketut, kanker biasanya muncul pada organ yang aktif digunakan pada tubuh manusia dan terpapar oleh faktor luar.

Halaman
1234
Penulis: Putra Dewangga Candra Seta
Editor: Musahadah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved