Lifestyle

Tahun Pertama Omzet Polka Cosmetics Tembus Rp 2 Miliar, Respons Masyarakat Positip 

"Omzet ini tidak kami duga sama sekali. Ini artinya respons masyarakat terhadap produk-produk Polka sangat positip."

Tahun Pertama Omzet Polka Cosmetics Tembus Rp 2 Miliar, Respons Masyarakat Positip 
surya.co.id/(arie noer rachmawati).
Booth Polka Cosmetics di MAKERFEST 2018 Surabaya, Minggu (30/9/2018). 

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Vice President Brand & Product Development Polka, Tiara Adikusumah mengungkapkan tahun pertama Polka Cosmetics dirilis di pasaran, omzet penjualan Polka menembus angka Rp 2 miliar sejak 2015-2016.

"Omzet ini tidak kami duga sama sekali. Ini artinya respons masyarakat terhadap produk-produk Polka sangat positip," ungkapnya di booth Polka Cosmetics MAKERFEST 2018 Surabaya, Minggu (30/9/2018).

Omzet tersebut berasal dari penjualan produk jenis lipcream matte Matteness Lip Lacquer dan eyeshadow yang dibanderol mulai Rp 120 ribu hingga Rp 275 ribu.

Di mana kedua produk tersebut sampai saat ini masih menjadi produk andalan Polka Cosmetics.

Melihat respons masyarakat yang antusias terhadap produk Polka, dikatakan Tiara, kapasitas produksi Polka ikut meningkat yang mulanya skala kecil menjadi double production.

"Sebab yang beli bukan dari Indonesia saja, tetapi ada juga dari luar negeri seperti Malaysia, Australia, hingga Amerika," terangnya.

Selain menjual produk Polka melalui online serta e-commerce, rupaya Polka juga menerapkan sistem keagenan dan menyasar komunitas untuk lebih memperkenalkan produk di pasaran.

Sistem agen ini penjualannya melalui media sosial Instagram di mana supplaynya berasal dari Polka.

"Lanjut dari itu, para agen bebas bagaimana cara mendistribusikannya. Kebanyakan masih di media sosial instagram, mereka yang bikin konten promotenya tapi tetap ada arahan branding dari kami," terangnya.

Adapun produk-produk Polka dihadirkan dengan kemasan warna-warni yang sangat menarik perhatian, seperti Matteness Lip Lacquer yang memiliki warna mulai dari nude, pink, merah, ungu, dan cokelat. (arie noer rachmawati).

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved