Berita Sidoarjo

Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Saifuddin: Berjilbab Bukan Berarti Tak Kreatif, harus Tetap Berkarya

Muslimah harus tetap kreatif. Tidak boleh kalah dengan kalangan lain, meski sehari-hari mengenakan pakaian serba tertutup plus memakai jilbab.

Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Saifuddin: Berjilbab Bukan Berarti Tak Kreatif, harus Tetap Berkarya
surya.co.id/m taufik
Suasana pengumuman pemenang Sidoarjo Moslem Weeks 2018 di Lippo Mall Sidoarjo, Minggu (30/9/2018) malam. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Muslimah harus tetap kreatif. Tidak boleh kalah dengan kalangan lain, meski sehari-hari mengenakan pakaian serba tertutup plus memakai jilbab.

Menurut Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Saifuddin, jilbab dan busana muslim tidak boleh jadi penghalang kreativitas seseorang. Terutama para muslimah Sidoarjo.

"Berjilbab bukan berarti tidak kreatif. Harus tetap selalu kreatif dan selalu berkarya. Busana muslimah bukan penghalang seseorang untuk selalu berkarya," ujar Wabup di sela acara Sidoarjo Moslem Weeks 2018 di Lippo Mall Sidoarjo, Minggu (30/9/2018) malam.

Di hadapan ratusan pemuda dan remaja muslim yang ikut dalam kegiatan ini, Wabup berulang kali menyampaikan pesannya tersebut. Dia berpesan kepada anak-anak muda Sidoarjo untuk terus berkarya dan selalu kreatif.

"Kreativitas dan karya-karya anak muda yang akan membanggakan Sidoarjo. Apalagi, karya dan kreativitas muslim-muslimah seperti anak-anak ini," lanjut dia.

Sidoarjo Moslem Weeks merupakan rangkaian acara menuju Yuk Muslimah 2018. Sejumlah lomba digelar di acara ini, termasuk lomba busana muslim cilik, Muslimah Idol, lomba kaligrafi, dan lomba banjari.

Ratusan remaja, anak-anak dan gadis muslimah turut ambil bagian dalam ajang tersebut. Selanjutnya, mereka bakal berkesempatan ikut di ajang pencarian bakat Yuk Muslimah Sidoarjo 2018 yang bakal digelar 20 Oktober 2018 mendatang.

Sejumlah pihak juga turut mensupport kegiatan ini. Termasuk salah satunya adalah KNPI. Bahkan, Ketua KNPI Sidoarjo Ari Suryono juga hadir langsung menyaksikan jalannya sejumlah lomba.

"Ini kan acara kepemudaan, sehingga kami turut mendukungnya. Semoga kegiatan-kegiatan positif seperti itu semakin berkembang di Sidoarjo," kata Ari di sela acara.

Pihaknya juga berharap, para peserta khususnya pemenang dalam ajang ini bisa turut mempromosikan Sidoarjo ke berbagai lini, di dalam maupun luar daerah. Termasuk dalam pariwisata serta hal-hal positif lain di Kota Delta.

 
 

Penulis: M Taufik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved