Berita Sidoarjo

Ibu-ibu di Sidoarjo Senang Bisa Belajar Membuat Kue Kering

Sejumlah ibu di Sidoarjo mendapat pelatihan membuat kue kering, belajar memasarkan, dan mendapat motivasi untuk menjadi wirausaha.

Ibu-ibu di Sidoarjo Senang Bisa Belajar Membuat Kue Kering
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Ibu-ibu mengikuti pelatihan membuat kue kering di Sidoarjo 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Sejumlah ibu di Sidoarjo mendapat pelatihan membuat kue kering, belajar memasarkan, dan mendapat motivasi untuk menjadi wirausaha.

Mereka senang karena materi pembuatan kue disampaikan langsung oleh praktisi wirausaha kue kering. Seperti pemilik Harum Bakery, Tik, Ananta Cake dan Umi Cookies.

"Ini membuat kue putri Salju dan Choco Chips," kata Rina Elyawati, ibu 35 tahun asal Desa Penatarsewu, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo.

Dia mengaku senang karena bisa menambah ilmu. Utamanya ilmu pembuatan kue kering.

"Kalau sudah bisa membuat, minimal bisa untuk dinikmati bersama keluarga. Atau bisa dikembangkan untuk jualan," sambung dia.

Baca: Koalisi Pendukung Prabowo-Sandi di Surabaya Gelar Nobar Film G30S/PKI

Baca: Malam Ini Warga Kediri Gelar Sarasehan dan Nonton Film G30S/PKI Bareng Kivlan Zein

Munfadhilah (35), warga Desa Kalidawir juga mengaku senang bisa ikut pelatihan ini. Menurutnya, pelatihan seperti ini bisa menginspirasi ibu-ibu untuk berwirausaha di sela-sela kesibukan sebagai ibu rumah tangga.

“Mudah-mudahan perempuan Desa Kalidawir bisa maju dan menghasilkan uang sendiri,” kata Munfadhilah.

Pelatihan untuk ibu-ibu tersebut digelar oleh Komunitas Sidoarjo Positif. Pesertanya adalah ibu-ibu di tiga desa di Tanggulangin, digelar selama tiga hari 26-29 September 2018.

Kegiatannya, ada motivasi kewirausahaan dengan tema 'Kiat Sukses jadi Wirausaha Melalui Bisnis Kue Kering', pelatihan membuat kue kering, dan strategi pemasarannya.

Baca: Bersama Banser Surabaya, Fandi Utomo Pimpin Renungan G30S/PKI dan Kesaktian Pancasila

Baca: Nadira Pelukis Cilik Asal Mojokerto yang Hasilkan 80 Karya Lukis dari Otodidak, Suka Lukisan Abstrak

"Panitia sengaja mendatangkan pembicara dari Association Bussiness Developtment Services Indonesia (ABDSI) Sucipto untuk memotivasi warga menjadi wirausaha handal," kata Satya Adhi Wicaksana, pendiri Sidoarjo Positif.

Disebutnya, kegiatan ini merupakan kerjasama Sidoarjo positif dengan Lapindo Brantas Inc. Tujuannya, untuk mendorong warga di sekitar wilayah operasi agar bisa menjadi wirausaha.

"Pelatihan seperti ini, akan lebih bermanfaat dibandingkan bantuan barang apalagi uang. Memberi pelatihan dan memotivasi warga berwirausaha, ibarat kami memberi kail, bukan sekadar ikan,” tandasnya.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved