Berita Ekonomi Bisnis

Gamer Pasar Potensial bagi Operator Seluler, Telkomsel Gelar Telkomssl MaxxLegends Jatim di

Tren pamain game online (gamer) pascadikenalkan dan ditandingkan diajang Asian Games 2018 menarik operator seluler Telkomsel.

Gamer Pasar Potensial bagi Operator Seluler, Telkomsel Gelar Telkomssl MaxxLegends Jatim di
surya.co.id/sugiharto
Manager Digital Regional Expansion Telkomsel Regional Jatim, Timur Herbintarto (kiri) bersama Manager Local Developer Telkomsel, Rezaly Surya Afhany berdialog dengan peserta kompetisi babak final Maxxlegends di WTC Surabaya, Minggu (30/9/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tren pamain game online (gamer) pascadikenalkan dan ditandingkan diajang Asian Games 2018 menarik operator seluler Telkomsel menjadikan mereka pasar yang potensial.

Hal itu berdasarkan data dari sekitar 27 juta pelanggan Telkomsel di Jawa Timur (Jatim), lebih dari 50 persen adalah gamer.

"Dari satu game Mobile Legend saja, kami mencatat yang main ada sekitar 1,4 juta pelanggan. Itu dari 50 persen pelanggan yang gamer," kata Herbintarto, Manager Digital Regional Expansion Telkomsel Regional Jawa Timur, di sela kegiatan babak final lomba Telkomssl MaxxLegends Jatim yang digelar di Surabaya, Minggu (30/9/2018).

Dari data itu, tercatat penggunaan data internet untuk online mencapai 223 terabyte.

"Jadi kami cukup fokus ke gamer, mereka merupakan ceruk pasar baru yang saat ini bisa akses game online dengan paket data dari potong pulsa Telkomsel. Karena mayoritas pembelian akses game online pakai kartu kredit, sementara penetrasi kartu kredit belum maksimal, terutama gamer baru, yang masih usia remaja," jelas Herbintanto.

Salah satu langkah untuk membidik gamer ini dilakukan Telkomsel dengan memaksimalkan produk paket data GameMax yang sudah diluncurkan sejak November 2017.

"Paket yang disediakan Telkomsel ini akan memberikan layanan maksimum untuk bermain game online," tambah Rezaly Surya Alfgany, Manager Local Developers Telkomsel.

Selain itu, pihaknya juga memberi wadah event-event terkait game online. Seperti event Telkomsel Maxxlegends Jatim yang saat ini sudah masuk di babak final. Sekitar 25 tim tampak mengikuti perlombaan yang digelar di lantai 3 WTC e Mall Surabaya tersebut.

Menurut Rezaly, para peserta yang tampil di babak final ini merupakan peserta yang lolos babak penyisihan di masing-masing kota.

"Kami berharap ajang ini bisa menjadi wadah yang bermanfaat bagi komunitas gamers untuk bisa saling berkolaborasi, sehingga kedepannya dapat menjadi penyokong untuk mengembangkan ekosistim digital baru dalam industri games," ungkap Rezaly.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved