Berita Surabaya

Khofifah Ajak Asprindo Kuatkan UKM dan Koperasi Jawa Timur

Khofifah: Sejatinya UKM maupun koperasi di Jawa Timur memiliki potensi besar. Terutama dari segi kreatifitasnya

Khofifah Ajak Asprindo Kuatkan UKM dan Koperasi Jawa Timur
SURYA.co.id/Fatimatuz Zahro
Gubernur Jawa Timur terpilih periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa saat melihat hasil UKM anggota Asprindo Jawa Timur, di Surabaya Suites Hotel, Sabtu (29/9/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gubernur Jawa Timur terpilih periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa mengajak Asosiasi Pengusaha Bumiputera Nusantara Indonesia (Asprindo) untuk ikut bergerak menguatkan koperasi dan UKM di Jawa Timur.

Hal itu disampaikan Khofifah saat menghadiri Pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah Asprindo Jawa Timur 2018 - 2023,  di Surabaya Suites Hotel,  Sabtu (29/9/2018) siang. 

Khofifah memberikan apresiasi pada Asprindo yang menjadikan Jawa Timur sebagai wilayah pertama untuk pengembangan pembentukan kepengurusan Asprindo pusat. 

"Saya mohon Asprindo untuk bergerak dalam menberikan penguatan koperasi dan UKM di Jawa Timur," kata Khofifah. 

Ia mengatakan sejatinya UKM maupun koperasi di Jawa Timur memiliki potensi besar.  Terutama dari segi kreatifitasnya. UKM dan koperasi di Jawa Timur potensinya besar. 

Khofifah ingin koperasi yang ada di Jawa Timur bisa berseiring dengan tren ekonomi digital.  Khususnya menuju revolusi indistri 4.0.

Di mana saat ini tren pembiayaan sudah menggunakan online.  Seperti Alibaba sebagai bagian dari kanalisasi usaha dan penjualan bagi produk UKM.

"UKM dan koperasi di Jawa Timur harus diarahkan ke sana.  Ke sistem online dan digital," kata Khofifah.

Dalam programnya di nawa bhakti satya ia mengaku sudah memiliki sejumlah perencanaan.  Salah satunya adalah pusat informasi super koridor. Yang targetnya akan menjadi fasilitator pagi penjualan ke pasar internasional. 

Pemprov rencananya akan menyediakan translator,  operator dan juga pengacara untuk membuat kontrak dagang dengan pihak asing mancanegara.

"Kita akan membuat Pusat Informasi Super Koridor ini di lima bakorwil di Jawa Timur," pungkasnya.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved