Citizen Reporter

Mahasiswi IAIN Madura Belajar Menjadi Citizen Reporter Diintegrasikan dengan Tugas Kuliah

Program itu digagas serta dimotori Muhammad Jamaluddin, Kaprodi Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam IAIN Madura.

Mahasiswi IAIN Madura Belajar Menjadi Citizen Reporter Diintegrasikan dengan Tugas Kuliah
SURYA.co.id/Citizen Reporter
IAIN Madura menggelar program menulis secara intensif di pondok mahasiswi Al-husna, Jumat (21/9/2018). 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Pendidikan tidak mengenal ruang dan waktu. Itu akan selalu menjadi cahaya bagi manusia dan lingkungannya karena pendidikan akan selalu bertujuan mulia, yaitu memanusiakan manusia.

Salah satu bagian dari penunjang pendidikan adalah menulis. Itu yang telah dilakukan para mahasiswa Madura'>IAIN Madura yang secara intensif belajar menulis di pondok mahasiswi Al-husna, Jumat (21/9/2018).

Kegiatan literasi itu adalah sebuah program unggulan yang diadakan dua minggu sekali dengan target menghasilkan karya ilmiah, seperti puisi, opini, serta menulis laporan warga (citizen reporter) yang diintegrasikan dengan tugas-tugas kuliah mereka.

Dengan demikian, kegiatan itu mendukung prestasi akademik mahasiswa.

Program itu digagas serta dimotori Muhammad Jamaluddin, Kaprodi Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam Madura'>IAIN Madura.

Menurutnya, pondok mahasiswi dibangun dengan tujuan menampung, mendidik, membimbing, serta mengarahkan mahasiswa yang berkarakter, penuh karya, dan berakhlaq mulia.

Program yang diisi bersama Achmad Khozah itu tidak hanya terfokus pada pengembangan intelektual dan akademik mahasiswa, tetapi juga ada program pendukung lainnya seperti pengembangan keagamaan dan kemasyarakatan.

Kegiatan itu memberi kontribusi lebih, baik untuk budaya pengembangan akademik mahasiswa dan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Itu diwujudkan dengan salat bersama di musala terdekat bersama warga kompleks pondok yang berlokasi di Jalan Graha Pamekasan.

Mahasiswa juga diajak untuk mengabdi kepada masyarakat dengan mengajar mengaji untuk anak-anak yang tinggal di kompleks perumahan.

Muzayyinatul Hamidia
Dosen Bahasa Inggris Madura'>IAIN Madura
muzayyinatulhamidia19@gmail.com

Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved